Bandara Silangit Diusulkan Jadi Sisingamangaraja XII

Tarutung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pomparan Siraja Olo­an Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengusulkan nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja XII ke DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Usulan pergantian nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja XII itu, disampaikan pengurus DPW Pomparan Sirajaoloan melalui tim panitia pengusul kepada ketua DPRD Taput Ottniyer Simanjuntak didampingi sejumlah anggota DPRD dari lintas fraksi di gedung dewan, Senin (29/5).

Ketua Umum Pomparan Siraja Oloan, Sanggam Bakkara menyampaikan, usulan pergantian nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja XII bertujuan untuk mengabadikan dan mengenang nama Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII.

“Raja Sisingamangaraja merupakan pahlawan nasional yang tidak bisa kita lupakan dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu kami usulkan Nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingangaraja XII,” ujar Sanggam Bakkara dihadapan ketua dan sejumlah anggota DPRD Taput.

Sanggam Bakkara menambahkan, usulan pemberian nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja itu juga sudah mendapat respon dan dukungan dari sejumlah kepada daerah dari beberapa kabupaten yang ada di sekitar bandara seperti Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Bupati Toba Samosir (Tobasa), dan Bupati Samosir.

“Pengusulan pergantian nama ini sudah mendapat dukungan dari sejumlah Bupati yang ada di wilayah Tapanuli seperti Tobasa, Humbahas dan Samosir.

Kami juga minta doa restu dari masyarakat Tapanuli kiranya dapat menyepa­kati dan mendukung pemberian nama bandara silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja,” katanya.

Ketua DPRD Taput, Ottoniyer Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendukung dan mengapresiasi pengusulan nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisingamangaraja XII.

“Ini merupakan hal positif, awalnya memang ada pemikiran alternatif mengenai nama bandara namun sekarang sudah mengerucut bahkan sudah ada desakan masyarakat mudah-mudahan tidak ada lagi hambatan bahwa usulan pergantian nama ini akan kita sampaikan kepada pemerintah,” katanya.

Ottoniyer juga mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera meng­gelar sidang paripurna dewan terkait usulan pergantian nama Bandara Silangit menjadi Bandara Sisisingamangaraja XII ini.

“Jadi tidak perlu dilama-lamakan lagi, ini akan segera diparipurnakan pada Juni dan kalau bisa segera diresmikan namanya,” ucapnya. (can)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s