Bupati Taput Lantik Kades se-Kecamatan Tarutung

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara KRAT Drs Nikson Nababan MSi bersama Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora SE lantik Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung didampingi Kapolres Taput AKBP Taripar Hutabarat, Wakil Ketua DPRD Taput Fatima Hutabarat, bertempat di Huta Bagot Desa Hutauruk Kecamatan Tarutung, (Tarutung 29/5).

“Seluruh Kepala Desa yang baru dilantik wajib sebagai pengayom kepada seluruh warga tanpa membedakan mana yang mendukung atau bukan ketika pemilihan dahulu, harus mampu merangkul seluruh warga termasuk para Penetua dan Tokoh Masyarakat. Sebagai Daerah Batak yang menganut Dalihan Natolu dimana kita masih memiliki hubungan kekerabatan satu sama lainnya yang harus kita pelihara bersama,” awal arahan Bupati Taput.
Drs. Nikson Nababan, Msi juga menekankan bahwa tugas Kepala Desa adalah menjadi perpanjangan tangan Bupati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga harus mampu bekerja sama dan mewujudkan Visi-Misi Pemkab Taput.
“Kepala Desa yang baru dilantik harus melaksanakan tugas dengan hati yang tulus untuk mensejahterakan masyarakat seraya tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tugas yang diemban mendapat menjadi berkah. Selamat bertugas kepada seluruh kades terpilih,” ucap Bupati Drs. Nikson Nababan, Msi mengakhiri arahannya.
Pada kesempatan tersebut para Penetua dan Tokoh Masyarakat Nagari Siualuompu menyerahkan cenderata mata ulos kepada Bupati Taput sebagai tanda suka cita dan juga berharap agar Visi dan Misi Pemkab Taput dapat terwujud melalui pembangunan yang berkelanjutan.
“Semoga tujuan mulia Bupati Nikson Nababan dapat terwujud untuk membawa Taput kearah yang lebih baik hingga priode berikutnya,” ucap Tungkol Lumban Tobing salah satu perwakilan Tokoh Masyarakat.
Ke-8 Kades Kec Tarutung yang baru dilantik dan diambil Sumpah/Janjinya diantaranya adalah: Kades Hutauruk, Kades Hapoltahan Kades Hutatoruan I, Kades Aek Siansimun, Kades Hutapea Banuarea, Kades Siandor-andor, Kades Parbubu I dan Kades Parbubu Dolok.
Turut Hadir para Asisten, para pimpinan OPD/Bagian/Perusda/Akbid, Camat/Uspika Tarutung, Ketua Dharma Wanita Taput, para Tokoh Masyarakat/Agama dan para Pengurus TP. PKK Taput serta keluarga Kades yang baru dilantik. (Humpro/r nababan)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s