Bupati Taput Canan Kampung KB di Simangumban

Simangumban – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi canangkan Desa Simangumban Julu menjadi Kampung KB Kecamatan Simangumban didampingi Kadis Pengendalian Penduduk Aleksander Gultom dan Camat Simangumban Manurung, Simangumban (24/5).

“Kita berharap setelah pencanangan Kampung KB ini dapat menekan angka pertumbuhan untuk tahun berikutnya dan perlu kesadaran masyarakat akan perlunya perencanaan yang baik serta merubah pemikiran ‘banyak anak banyak rejeki’ demi peningkatan kesehatan, pendidikan terutama kesejahteraan,” awal arahan Bupati Taput.
Drs. Nikson Nababan, Msi selanjutnya menjelaskan agar masyarakat juga perubahan pola pikir yang parsial yang akan membuat pengkotak-kotakan dalam masyarakat sehingga tidak mampu mengikuti perkembangan jaman dan juga menyerukan kepada masyarakat jangan mau dipecah-belah yang mengakibatkan tergangunya kekondusifan.
Beliau juga mengatakan bahwa profesi petani adalah profesi yang mulia dan meminta para petani tetap semangat karena Pemkab Taput berupaya keras dalam perwujudan Visi Tapanuli Utara menjadi Lumbung Pangan dan ini sudah dilaksanakan melalui berbagai program yaitu Pembukaan lahan tidur dengan traktor, pemberian bibit dan pupuk diberikan secara gratis serta pelaksanaan program jaminan harga 3 komoditi.
“Prioritas pembangunan infrastruktur jalan merupakan kebutuhan dasar dalam menuju kemajuan. Pemkab Taput akan melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan dengan perencanaan yang baik disamping memperjuangkan anggaran ke Pemerintah Pusat,” akhir arahan Bupati Drs. Nikson Nababan, Msi.
Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan diantaranya: bibit ikan, bibit pertanian/pohon, pompa air, pupuk organik cair, kursi roda/tongkat, sepatu/tas anak sekolah, makanan tambahan bagi siswa, alat-alat olah raga dan juga beberapa pelayanan yaitu: administrasi penduduk, pelayanan KB/Kesehatan dan pelatihan pengolahan pakan ternak oleh OPD terkait.
Dalam laporan Kadis Aleksander Gultom mengatakan setiap kecamatan se Taput akan dicanangkan kampung KB dimana Desa Simangumban Julu ini merupakan yang ke 3.
Kades Simangumban Julu bersama dengan para tokoh masyarakat Simangumban mengatakan bahwa masyarakat sudah merasakan perubahan yang positif dan masih mengharapkan kepemimpinan Bapak Nikson Nababan untuk memimpin Taput.
“Salah satu perubahan yang kami rasakan adalah pendidikan gratis sampai SLTP serta pelayanan lainnya. Semoga pembangunan ini dapat berkelanjutan di bawah pimpinan Drs. Nikson Nababan, MSi,” ucap Hot Parulian Simanjuntak mewakili tokoh masyarakat.
Turut hadir para Asisten, pimpinan OPD/Bagian/Perusda Camat/Uspika, para pengurus TP. PKK, para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat/Agama (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s