Bupati Taput Berikan ‘Upa-upa’ Korban Kebakaran Pasar Tarutung

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan diwakili Sekda Edward R Tampubolon SE memberikan ‘Upa-upa’ dan kepada korban kebakaran Pasar Tarutung bersama Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan Anggota DPRD Taput Sanggam Lumbatobing, Jonggi Lumbantobing, para Tokoh Agama dan para Pimpinan OPD/Bagian bertempat di Parkiran Pajak Tarutung, Tarutung (19/5).

“Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan menyampaikan pesan turut berduka dan turut merasakan penderitaan yang Bapak-Ibu para pedagang atas musibah yang terjadi tadi malam. Kita berharap Saudara sekalian tetap tabah dan tetap semangat melanjutkan usaha,” ucap Sekda Edward R Tampbolon.

Selanjutnya Sekda mengatakan Bapak Bupati telah memberikan perintah agar OPD terkait untuk bergerak cepat dalam memberikan perhatian kepada para pedagang yang menjadi korban dan dalam waktu dekat akan diadakan rapat bersama untuk membahas tindak lanjut keberadaan Pasar Tarutung.
Ketua TP PKK Taput juga mengatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa para pedagang Pajak Tarutung dan berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.
“Kita berdoa agar Bapak-Ibu para pedagang tetap dalam keadaan sehat dan mari bergandeng tangan untuk membangun kembali perekonomian demi kemajuan bersama,” akhir sambutan Ny. Satika Nikson Nababan.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian ‘boras sipirnitondi dan aek sitio-tio’ dan menyampaikan bantuan spontanitas dari Bupati Taput serta seluruh jajarannya sebanyak Rp. 62.450.000,- kemudian berdoa dan makan bersama.
Seperti diketahui bahwa pada Kamis tengah malam (18/5) telah terjadi musibah kebakaran di Pajak Tarutung yang menghanguskan sebagian besar kios/balairung dan barang dagangan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Sekretaris Daerah bersama Ketua TP PKK bersama seluruh OPD langsung turun meninjau lokasi serta melakukan arahan dan koordinasi terkait penanganan permasalahan. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s