Partangiangan dan Pengukuhan Toga Simamora (PTS) Tapanuli Utara Sukses

Tarutung – Partangiangan Toga Simamora (PTS) se Tapanuli Utara pada hari Minggu (14/5) di Lapangan Mini Serbaguna, berjalan sukses dihadiri dari pengurus kecamatan dan lunggu PTS yang hadir 6000 orang. Sekaligus pelantikan pengurus PTS se Tapanuli Utara Periode 2017-2022 yang diketuai Ramli Simamora SE. Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wkl Ketua DPRD Sumut  Ir. Yantoni Purba, MM, Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Wabup Humbahas Saut Simamora SE, juga hadir dari Sekretariat Toga Sihombing Rura Silindung St Mian Silaban, Janpiter Lumbantoruan SH, Ramlan Nababan dan Parlidungan Hutasoit SH beserta undangan lainnya.

Pengurus PTS yang baru dilantik menyatakan siap mendukung program Pemkab Taput dan siap mendukung Nikson Nababan dua periode.

Pengurus Parsadaan Toga Simamora (PTS) dan Lunggu, Forum Komunitas Toga Simamora (FKTS) dan Forum Gerakan Muda Mudi Pomparan Toga Simamora (FGMPTS) se-Kabupaten Tapanuli Utara periode 2017-2022 dikukuhkan secara bersama-sama  pada pesta partangiangan bolon pomparan PTS boru, bere, ibebere, Minggu (14/5) di Lapangan Serbaguna Tarutung.

Dalam pengukuhan kepengurusan itu, Ketua PTS Taput terpilih Ramli Simamora melalui Surat Keputusann Nomor : 01/Kpts/TF&KK/207 menerima pataka dari penasehat PTS Op Garuda Purba.

Ketua FKTS Taput terpilih Maniur Manalu melalui Surat Keputusan Nomor : 03/Skep/Fkts/2017 menerima pataka dari ketua FKTS Sumut Parlindungan Purba SH. Sementara Ketua FGMPTS Taput terpilih Anwar Manalu melalui Surat Keputusan Nomor : 001/Skep/FGMPTS/TU/IV/2017 menerima pataka dari penasehat FGMPTS Drs Nikson Nababan.

Ketua FKTS Sumut Parlindungan Purba mengatakan, pelantikan pengurus PTS, FKTS dan FGMPTS secara bersama sama merupakan langkah strategsi untuk kemajuan seluruh marga Simamora (Purba, Manalu, Debataraja) di Taput. Parlindungan mengatakan, keluarga besar PTS akan menjadi andalan walaupun berbeda agama.

“Semoga menjadi garda terdepan untuk kemajuan Taput dan negara ini. PTS harus nasionalis,” jelasnya.

Melalui pengukuhan pengurus PTS ini,  akan semakin banyak program PTS yang membangun melalui pemberian beasiswa bagi keluarga PTS.

“Mari kita mendukung Nikson Nababan untuk melanjutkan pembangunan di Taput ini. Kita sudah melihat dan merasakan gerakan perubahan untuk kemajuan Taput. Untuk itulah, mari kita bersama sama untuk menjadikannya bupati di periode yang akan datang,” harapnya.

Mewakili undangan, SP Simamora dalam sambutannya sangat memuji kebersamaan pomparan PTS di Taput.
“Saya sangat kagum atas acara pengukuhan ini. Dalam satu agenda, bisa melantik tiga pengurus sekaligus. Itu berarti kekuatan PTS di Taput sangat luar biasa,” ungkapnya.

Wakil Bupati Humbahas itu juga menjelaskan, selain kagum atas kebesaran PTS, dia juga angkat jempol atas kinerja Bupati Nikson Nababan yang telah membuat manuver perubahan di Taput.

“Bupati telah meningkatkan insfratruktur jalan menjadi hotmix sampai ke desa-desa. Di sisi lain, Nikson Nababan telah meningkatkan sektor pertanian, sehingga masuk dalam deretan 10 besar dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia menjadi bupati yang berinovasi dengan terobosan-terobosan yang patut dicontoh,” katanya. Agar berkesinambungan, dia mengatakan hendaknya keluarga besar PTS di Taput terus memberi dukungan kepada Nikson Nababan agar pembangunan menjadi nyata.

Dukungan kepada Bupati Nikson Nababan untuk melanjutkan pembangunan begitu besar, baik itu dari tokoh masyarakat, pemuda bahkan dari satu marga Toga Sihombing yang hadir pada acara pelantikan sekaligus pengukuhan PTS itu.

Ketua panitia pesta pengukuhan Maniur Manalu mengucapkan terimah kasih kepada seluruh pomparan PTS yang memberi dukungan moral dan materi sehingga pesta bolon pengukuhan PTS dapat terlaksana dengan baik dan begitu meriah.

“Kami siap bersinergis dengan Nikson Nababan untuk mendukung setiap kinerja dalam pembangunan di Taput. Kami juga siap berkomunikasi setiap saat akan langkah-langkah ke depan untuk kemajuan masyarakat Taput. Sebab, sosok Nikson Nababan salah satu putra terbaik dari pomparan PTS,” terang Maniur.

Ketua PTS Ramly Simamora penuh semangat mengucapkan yel yel PTS sebelum memberikan sambutannya. “PTS……Bersatu, PTS…..Pasti maju, PTS….. Bersatu pasti maju,” ungkapnya disambut tepuk tangan ribuan hadirin.
Menurut Ramly, dikukuhkannya PTS menjadi awal kebangkitan untuk lebih kuat, walau banyak rintangan menghadang sebelum terlaksananya pesta ini.

“Hal ini menjadi modal bagi saya yang dipercayai sebagai ketua, dimana ke depan PTS akan lebih bersatu. Saya juga meminta kepada seluruh pomparan PTS yang masih belum menerima kepengurusan ini agar tetap memberikan yang terbaik agar PTS tetap komit. Begitu juga kepada pengurus lunggu-lunggu yang ada di 15 kecamatan, terimah kasih buat semua pomparan PTS atas keberhasilan pesta bolon ini,” ujarnya.

Bupati Taput  Nikson Nababan menilai, kebersamaan di tubuh PTS bisa lebih solid. Dengan dilantiknya pengurus PTS kabupaten, Forum Komunikasi PTS dan Forum Gerakan Muda Mudi PTS akan membawa kekuatan yang utuh ke depan.

“Saya juga yakini, kebersamaan di tubuh PTS bisa menjadi salah satu pendukung program pemerintah dalam mewujudkan visi misi menjadikan Taput sebagai lumbung pangan dan SDM berkualitas,” jelas Nikson.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, semoga tugas yang diemban dapat membesarkan PTS di Taput,” imbuhnya. (as/ara)

(rn)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s