Bupati Taput Terima Kunjungan Kerja Anggota DPD

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan Terima Kunjungan Kerja Anggota DPD asal Sumut Parlindungan Purba di ‘Sopo Rakyat’ Rumah Dinas Bupati, Tarutung (13/5).
“Terima kasih atas kunjungan kerja Bapak Parlindungan Purba sebagai bentuk keperdulian terhadap pembangunan di Taput. Salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah bahwa APBD tidak diperbolehkan menampung pembangunan jaringan listrik kepada masyarakat pedesaan sementara masih banyak warga yang belum dijangkau listrik. Semoga pada APBN 2018 lebih banyak menampung pembangunan jaringan listrik,” awal sambutan Bupati Taput.

Drs. Nikson Nababan mengatakan bahwa Pemkab Taput telah membangun beberapa turbin untuk memberikan suplai listrik kepada masayarakat dan juga menjelaskan beberapa permasalahan dan kendala, bahwa masih dibutuhkan dana yang sangat besar untuk pembangunan Jalan Hotmix, ketentuan yang lebih terperinci terkait pemberian dana Hibah kepada koperasi, Regulasi yang mengatur teknis peralihan SMA/SMK, pengelolaan kehutanan dan beberapa jenis PAD yang dialihkan menjadi kewenangan Provinsi.
“Perlu dukungan seluruh komponen untuk mencapaian pembangunan di Taput, khususnya oleh Anggota DPD yang berasal dari Sumut,” akhir sambutan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Selanjutnya Anggota DPD Parlindungan Purba mengatakan bahwa sesuai dengan Instruksi Bapak Presiden RI Joko Widodo tentang pembangunan listrik, bahwa masyarakat Taput harus turut serta merasakan kemerdekaan yaitu dapat menikmati penerangan listrik.
“Saya sudah banyak menerima banyak masukan terkait beberapa masalah seperti peralihan SMA ke Pemerintah Propinsi serta permasalahan lainnya, selanjutnya akan kita tindaklanjuti. DPD akan memperhatikan dan mendukung pembangunan di Taput yang dipimpin oleh Drs. Nikson Nababan untuk mensejahterakan masyarakat.”
“Saya yakin Taput akan lebih maju di bawah kepemimpinan Bapak Drs. Nikson Nababan. Untuk menindaklanjuti beberapa permasalahan di atas agar Pemkab Taput melengkapi surat administrasi sehingga dapat kita perjuangkan bersama,” akhir sambutan Parlindungan Purba.
Turut hadir Ka BPKPAD James Simanjuntak, Kadis Lindup Benhur Simamora, Ka Penanggulangan Bencana Ir Yunus C Hutauruk, Kadis Koperasi UKM Ir Marco Panggabean, Kabag Humas Donna Situmeang, Kabag Pembangunan Ramli Simamora, Direktur PDAM Lamtagon Manalu, Humas PT. SOL Doni Silitonga (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s