Bupati Taput Canangkan Kampung KB Desa Huta Nagodang Kec Purba Tua

Purbatua – Bupati Tapanuli Drs. Nikson Nababan didampingi Asisten I Drs Parsaoran Hutagalung dan Asisten  II Drs Osmar Silalahi Canangkan Kampung KB di Desa Huta Nagodang Kecamatan Purba Tua (10/5).

“Saya berharap melalui pencanangan Kambung KB ini akan tercipta keluarga sejahtera karena dengan pengaturan jarak kelahiran yang baik sehingga anak-anak dapat terurus dengan baik,” awal sambutan Bupati Taput.
Drs. Nikson Nababan menjelaskan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Taput masih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi urat nadi perekonomian untuk menunjang berbagai sektor terutama sektor pertanian.

Beliau juga menyampaikan beberapa yang menjadi catatan dalam kunjungan kerja tersebut dan memerintahkan OPD terkait untuk menindaklanjuti dengan cepat, diantaranya seperti Kesehatan, Pertanian/Pupuk Bersubsidi Bayar Pasca Panen, Bedah Rumah serta berpesan akan pentingnya pembangunan mental, moral dan karakter seiring perkembangan jaman.
“Warga Taput harus memiliki karakter, jangan mau menjual masa depan anak-cucu kita hanya karena materi. Mari satukan visi dalam membangun Taput yang kita cintai, pembangunan saat ini harus direncanakan dengan baik sehingga mamfaatnya dapat dirasakan 20-30 tahun ke depan, bukan sekedar pembangunan sesaat,” akhir sambutan Bupati Drs. Nikson Nababan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda pencanangan Desa Huta Nagodang resmi sebagai Kampung KB kemudian melantumkan beberapa buah lagu yang semakin menambah kegembiraan bersama dengan masyarakat Desa Huta Nagodang.
Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan berupa benih/bibit tanaman, pupuk organik cair, kursi roda/tongkat jepit, makanan tambahan, alat-alat olah raga dan pada kesempatan sebelumnya OPD terkait telah melaksanakan Pengobatan Gratis, Pelayanan Dokumen Kependudukan, Pelayanan KB dan Pelatihan pengolahan pakan Ternak.
Perwakilan masyarakat Desa Huta Nagodang mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Bupati Nikson Nababan kepada masyarakat desa dan telah melakukan banyak perubahan yang positif dengan pengabdian yang tulus.
“Semoga Bapak Bupati tetap memimpin Kabupaten untuk priode berikutnya agar pembangunan berkelanjutan dan dapat melaju dengan cepat,” ucap tokoh Masyarakat.
Turut hadir para Staf Ahli, para pimpinan OPD/Kabag/Perusda, Camat Purba Tua, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para Kader KB. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s