Bupati Taput Terima Audiensi Gerasi, Kelompok Pandai Besi dan Koperasi Tiro Siborong-borong.

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kadis Koperasi dan UKM Ir Marco Panggabean menerima Audiensi Gerasi (Gerakan Anak Sinorong-borong), Kelompok pandai besi Sitampurung dan Koperasi Tiro (Beca Tiga Roda) Siborong-borong, bertempat di “Rumah Rakyat” Kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung (9/5).

“Pemkab Taput akan berupa keras untuk mencari solusi dalam menyelesaikan kendala dan permasalahan yang saudara hadapi karena merupakan perhatian kita bersama, salah satu diantaranya adalah melalui Dekranasda telah berupaya memperjuangkan dan mempromosikan berbagai industri kreatif termasuk hasil pandai besi Sitampurung” awal arahan Bupati Taput.
Drs. Nikson Nababan juga menjelaskan dan memaparkan bagaimana solusi yang akan dilaksanakan, diantaranya adalah Pemkab Taput akan membantu para kelompok masyarakat dengan konsep ‘Bapak Angkat’ dan juga memerintahkan OPD terkit untuk menindaklanjuti dan menyarankan untuk dibentuk asosiasi.
“Dibutuhkan keperdulian dan peran masyarakat dalam pembangunan agar semua terencana dengan baik untuk mencapai kesejahteraan,” ucap Drs. Nikson Nababan mengakhiri arahannya.
Ketiga kelompok masyarakat tersebut mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang berbahagia ini bisa bertatap muka langsung dengan Bapak Drs. Nikson Nababan dan mendengarkan keluhan kami diantara bantuan modal mendirikan bengkel bagi Koperasi Tiro, bantuan pemasaran produk pandai besi Sitampurung dan bantuan modal usaha bagi Gerasi.
“Terima kasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan Bupati Drs. Nikson Nababan karena kami dari Koperasi Beca Tiro turut menikmati jalan yang sudah bagus dan kami merasakan Bapak Bupati sangat dekat dengan kami masyarakatnya,” ucap Ketua Koperasi Tiro Midian Gultom Grasi.
Selanjutnya mewakili para pengerajin pandai besi Sitampurung dan Sekretaris Gerasi mengucapkan rasa sukur karena perkembangan pembangunan perekonomian dan mengatakan agar kepeimpinan Drs. Nikson Nababan dapat hingga priode berikutnya agar pembangunan berkelanjutan.
Turut hadir Anggota DPRD Taput Jasminto Simanjuntak, Kabag Kumdang Ir Alboin Butar-butar, Kabag Kesra Ramses Silaban SH, Kabag Humas Donna Situmeang, Camat Siborong-borong Siasep Manalu. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s