Bupati Taput Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Taput dan Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora SE bertempat di Lapangan Stadion Mini Serbaguna, Tarutung (10/5).

“Terima kasih kepada seluruh insan pendidikan atas pengabdian dan pengorbanannya. Sesuai dengan Thema: ‘Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas’ yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa maka semua pihak harus bekerja keras dengan semangat lebih tinggi,” awal sambutan Menteri Pendidikan yang dibacakan oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan
Selanjutnya Menteri Pendidikan mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian untuk membenahi sistem pendidikan serta meneladani sosok Ki Hajar Dewantara sebagai Tokoh Pendidikan Nasional dengan konsep ‘Laku Telu: Ing ngarso sung tuladha, Ing madya mangun karso, Tut Wuri Handayani’.
Mendiknas juga mengatakan bahwa sesuai dengan Misi Presiden RI Joko Widodo di bidang Pendidikan perlu dilakukan Reformasi Pendidikan yang ditandai dengan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Gerakan Literasi Nasional (GLN).
“Dibutuhkan waktu yang panjang untuk melihat hasil reformasi pendidikan ini. Mari menyingsingkan lengan, melipat-gandakan energi dan melakukan terobosan-terobosan baru demi peningkatan mutu pendidikan dalam Reformasi Pendidikan ini demi anak cucu kita kelak,” akhir Pidato Bupati Drs. Nikson Nababan.
Selanjutnya Bupati Taput beserta tamu undangan menyaksikan hiburan oleh PAUD Kecamatan Tarutung serta atraksi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Taput dan Drumb Band SMP N 2 Tarutung.
Turut hadir seluruh para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD/Bagian/Perusda, Pengurus TP. PKK Taput, Dewan Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pendidikan/Insan Pendidikan. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s