Bupati Taput Hadiri Penutupan Program USAID PRIORITAS

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan menutup secara resmi Program USAID PRIORITAS di Kab Tapanuli Utara, didampingi Anggota DPRD Drs Maruli Panjaitan, Asisten II Osmar Silalahi, Kadis Pendidikan Drs Martunggul Simamora, Koord Propsu USAID PRIORITAS Agus Marwan bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (9/5).

“Terima kasih kepada USAID atas terlaksananya Program USAID PRIORITAS di Tapanuli Utara, selama 5 Tahun ini memberikan pelatihan kepada para fasilitator dan yang terutama menumbuhkan minat membaca para siswa,” ucap Bupati mengawali arahannya.
Drs. Nikson Nababan mejelaskan dengan adanya minat baca yang tinggi akan meningkatkan pengetahuan generasi muda dan akan menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air untuk mempertahankan NKRI.
Beliau juga mengatakan bahwa dalam menciptakan SDM yang berkwalitas, Pemkab Taput perlu dukungan dan masukan dari semua pihak agar sistem pendidikan semakin bermutu serta berpesan kepada pihak sekolah agar menciptakan kenyamanan di lokasi sekolah dan juga dalam proses belajar-mengajar.
“Saya ingin kerjasama seperti ini dapat berlanjut demi peningkatan mutu pendidikan untuk menuju Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM yang berkualitas. Seluruh jajaran Dinas Pendidikan serta tenaga kependidikan harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjauhkan diri dari segala pungli. Salam Literasi,” akhir arahan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Pada kesempatan tersebut USAID memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Drs. Nikson Nababan dan pihak yang mendukung Program ini, selanjutnya dilakukan pertukaran cendera mata.
Turut hadir Kakan Kemenag Taput, Ka BKD Kadis/mewakili, Kadis Perpustakaan/mewakili, Ketua Dewan Pendidikan, para Ka UPT Pendidikan, WSD Spesialis Propsu Agus Prayitno, Koordinator Kabupaten Adi M.W Sinaga dan 30 orang fasilitator (Kepala Sekolah/Pengawas/Guru). (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s