PDIP Taput Buka Pendaftaran Balon Bupati

Tarutung Sebagai partai yang terbuka, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Cabang Kabupaten Tapanuli Utara membuka pendaftaran serta penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2018-2023.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 Mei hingga 10 Juni 2017 dan terbuka untuk umum, bagi calon Bupati dan wakil yang ingin maju ataupun didukung partai berlambang banteng tersebut.

Panitia penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati melalui keterangan persnya di Sekretariat Jalan Ferdinand Lumbantobing, Jumat (5/5), membenarkan pembukaan pendaftaran yang terbuka baik dari kader maupun jalur umum.

“Ini sesuai dengan hasil keputusan DPP dan merujuk peraturan partai PDIP No 4 tahun 2015, dimana untuk mencari figur yang tepat diusung PDIP, partai membuka pendaftaran,” kata Ketua Panitia Penjaringan Robin Sianturi didampingi sekretaris Jontir Hutabarat, dengan masing-masing anggota Melda Rajagukguk, Tiurma Silitonga, Edward Hutabarat, Toto Lumbantoruan dan Ombun Simanjuntak.

Dikatakan, panitia penjaringan pun dibentuk berdasarkan Surat Ketetapan DPC PDIP Taput nomor : 01/PP-CBWB/DPC-Taput/IV/2017 yang langsung ditandatangani ketua DPC dan Sekretaris.
“Panitia akan tetap berada di sekretariat mulai dari proses pendafataran tanggal 2 Mei hingga 10 Juni setiap hari kerja. Bagi yang berminat silahkan datang untuk mengambil formulir sesuai mekanisme dan aturan penjaringan,” jelasnya.

Jontir Hutabarat sekretaris panitia penjaringan menambahkan dalam kurun waktu tersebut juga sekaligus pengembalian formulir pendaftaran, verifikasi.

“Jadi berkas yang masuk akan diseleksi dan akan dibuatkan laporan ke DPD selanjutnya ke DPP. Jadi yang mengambil keputusan tetap ditangan DPP, ” ungkapnya.

Tiurma Silitonga juga menambahkan yang dikatakan panitia lainnya, bahwa dalam proses penjaringan bagi calon Bupati maupun Wakil Bupati yang ingin diusung PDIP harus membuat visi misi yang jelas dan kemudian mereka akan mengikuti pendidikan yang dilakukan internal PDIP.

“PDIP ingin calon yang nanti diusung sudah teruji, makanya di internal partai juga sembari melakukan survey untuk melihat elaktibilitas sang calon,” ujarnya.
Saat ditanya, apakah Ketua DPC PDIP Nikson Nababan yang juga Bupati akan maju, Tiurma mengatakan pasti.

“Selaku kader dan Ketua DPC yang juga saat ini kepala daerah pasti juga akan maju. Petahana Nikson merupakan kader terbaik saat ini, dan itu juga salah satu pertimbangan. Namun semua tetap akan melalu mekanisme dan keputusan di tangan DPP PDIP,” katanya.

Edward Hutabarat juga mengatakan, untuk proses penjaringan dan usulan nama bakalan maju, DPC tetap melibatkan dari PAC.

“Kita juga meminta masukan dari PAC dan melibatkan ranting, kemudian apa keinginan arus bawah akan dibawakan ke DPD dan DPP sebagai bahan pertimbangan bagi calon yang hendak diusung partai,” tandasnya. (as)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s