Bupati Taput Buka Secara Resmi Rapat Sosialisasi Pengawasan ADD/DD yang digelar Kejari Tarutung

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan yang diwakili Inspektur Manotar Taraja bersama Kasie Pidana Khusus Kejari Tarutung Symon Morrys Simorangkir SH dan Kasie Intelijen Edy Prabudy SH dan dihadiri para Camat se-Kabupaten Taput, bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Daerah, Tarutung (4/5).

“Bapak Bupati Drs Nikson Nababan menyampaikan terima kasih atas keperdulian Kajari Tarutung atas pembangunan desa di Tapanuli Utara,” awal sambutan Inspektur Taput.
“Pengelolaan dana pembangunan desa ini harus dikawal bersama agar pelaksanaannya benar-benar menyentuh masyarakat. 3 hal yang perlu dilaksanakan untuk pencapaian hasil yang maksimal yaitu: Program, Pelaksanaan dan Pengawasan, maka untuk itu para Camat wajib untuk melakukan arahan terhadap Kepala Desa dalam penggunaan dana pembangunan desa,” ucap Inspektur Manotar Taraja dan selanjutnya membuka secara resmi Sosialisasi tersebut.
Kasie Pidsus Kejari Tarutung mengatakan bahwa Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pengawasan pelaksanaan pembangunan desa dan diperlukan dukungan para Camat serta menjelaskan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Direncanakan sosialisasi ini akan dilaksanakan sampai kepada para Kepala Desa agar dapat melaksanakan tugas dengan benar dan nyaman.
“Kejari Tarutung mendukung pelaksanaan pembangunan di desa agar dapat berhasil dengan baik tanpa melanggar peraturan dan ketentuan sehingga tidak menjadi tindak pidana. Sebagai bentuk pencegahan perlu dilaksanakan suatu system pelaporan pengaduan terkait pelaksanaan pembangunan desa yang merupakan System Deteksi Dini. Mari bersama-sama dengan seluruh ‘stake holder’ untuk melaksanakan tugas dan fungsi semaksimal mungkin,” ujar Kasie Pidana Khusus Symon, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama peserta sosialisasi. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s