Bupati Tapanuli Utara Kunjungan Kerja ke Muara

Muara – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan bersama Dandim 0210 TU Letkol Ezra Nathanael, Wakapolres Taput Kompol B Turnip dan wakil Ketua DPRD Fatima Hutabarat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara dan tatap muka dengan masyarakat sekaligus mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat Desa Huta Nagodang bertempat di Halaman Gereja HKBP Huta Nagodang Kecamatan Muara, (Muara, 2/5).

“Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran agar dalam pelaksanakan pembangunan harus memperhatikan kualitas, jangan asal jadi. Setiap tahun Pemkab Taput selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan berobat gratis bagi masyarakat termasuk meningkatkan pelayanan Puskesmas,” awal arahan Bupati Taput.
Selanjutnya Drs. Nikson Nababan menjelaskan program rencana dan pelaksanaan pembangunan di Taput seperti air bersih, irigasi, rehap sekolah , pembebasan lahan hutan dan bedah rumah serta mengajak masyarakat untuk lebih bersemangat dalam bekerja khususnya bidang pertanian karena Pemkab Taput sudah menyediakan program-program untuk mendukung pencapaian visi lumbung pangan. Bupati juga mengatakan agar masyarakat harus semakin dewasa dalam berdemokrasi dan tetap lebih fokus pencapaian kesejahteraan.
“Silahkan memilih pemimpin dengan program kerjanya yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat bukan sekedar janji-janji dan jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan,“ akhir arahan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Selain pelaksanaan pelatihan pengolahan pakan ternak organik, pelayanan kesehatan/KB gratis dan Pelayanan Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan oleh OPD terkait, pada kesempatan tersebut Bupati Taput menyerahkan bantuan ‘Hand Tractor’, Pupuk Organik Cair, Alat olah raga.
Sebelum pertemuan, Bupati beserta rombongan terlebih dahulu meninjau lahan pertanian masyarakat dan turut serta menanam perdana bawang merah kemudian dilanjutkan dengan menghadiri Sosialisasi Pendidikan Etika Budaya Politik.
Perwakilan Tokoh Masyarakat berterima kasih atas pembangunan Taput dipimpin Drs. Nikson Nababan dan sangat berharap agar berkelanjutan hingga tahun 2024.
Turut hadir Asisten II, para Pimpinan OPD/Bagian/Perusda, Camat/Uspika Muara, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s