Bupati Taput Hadiri Sosialisasi Pendistribusian Rasta.

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan hadiri Sosialisasi Pendistribusian Beras Sejahtera (Rasta) didampingi Ka Perum Bulog Siantar Rusli, SE dan Kabag Perokonomian Drs Fajar Gultom bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Kamis 27/4).

“Seyogiyanya Gudang Bulog sudah harus ada di Taput karena merupakan sentra untuk beberapa Kabupaten dan juga tingginya tingkat kebutuhan masyarakat demi kelancaran distribusi. Untuk mewujudkan kabupaten Taput yang mandiri dimana masyarakat harus sejahtera maka perlu dukungan semua pihak termasuk bulog,” awal arahan Bupati Taput.
Selanjutnya Bupati Drs. Nikson Nababan juga memberikan beberapa usulan dan masukan kepada pihak Bulog, beberapa diantaranya agar Rasta dikonversi dalam bentuk uang dan juga pupuk bersubsidi harus tetap selalu tersedia di gudang agar tidak terkendala ketika petani membutuhkan pupuk bersubsidi, hal ini sesuai dengan keluhan masyarakat penerima Rasta dan pupuk bersubsidi. “Dana konversi Rasta tersebut akan digunakan untuk membeli beras dari hasil petani Taput sendiri. Saya juga perintahkan agar Kabag Perekonomian bersama dengan Camat dan Aparat Desa untuk mengevaluasi penerima Rasta agar menghasilkan data konkrit,” akhir arahan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Pada kesempatan tersebut Kepala Bulog Siantar mengatakan bahwa usulan Pemkab Taput akan disampaikan kepada pemerintah atasan serta memberikan penjelasan bahwa Bulog juga melakukan program untuk menstabilkan harga di produsen dan konsumen.
“Bulog memberikan apresiasi yang tinggi atas program Bapak Nikson Nababan atas lelang komoditi pertanian dan jaminan harga serta banyak program lainnya yang bertujuan untuk memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap dukungan Pemkab Tapanuli Utara untuk suksesnya program Rasta ini,” ucap Rusli, SE.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Sosial Irwan Hutabarat, para Camat dan perwakilan Kepala Desa se-Taput. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s