Polisi Amankan Massa yang Datangi TPS di Jakarta Timur

Jakarta – Selain di tempat pemungutan suara (TPS) 05 Kuningan Timur, sekelompok orang mendatangi TPS di wilayah Jakarta Timur. Mereka datang ke TPS di Duren Sawit, Pondok Ranggon, dan Cipayung, Jakarta Timur.

“Iya jumlahnya macam-macam yang datang ke TPS itu, ada yang 8 orang, 41 orang,” ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo kepada detikcom, Rabu (19/4/2017).

Selain datang ke TPS, ratusan orang lainnya diamankan polisi karena hendak melakukan hal serupa. Mereka ada yang dicegat di jalan, ada juga yang didatangi ke tempat penampungannya.

“Total semuanya ada sekitar 350-an, sudah kita pulangkan, kita fasilitasi karena alasan mereka mau pulang tidak ada kendaraan,” tuturnya.

Kedatangan massa tersebut ke TPS, menurut Andry, tidak jelas. Namun kedatangan massa ke TPS bisa membuat warga terintimidasi.

“Mereka cuma duduk-duduk saja, tetapi kan secara psikis sudah membuat warga terintimidasi sehingga kita lakukan upaya persuasif, kita pulangkan,” ucapnya.

Andry menyebutkan rata-rata massa yang datang ke TPS di Jakarta Timur itu bukan warga asli Jakarta. “Rata-rata dari Jawa Timur dan mengaku dari tim paslon nomor urut 3,” kata Andry.
(mei/fdn/detik)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s