Bupati Taput Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Bandara Internasional Silangit

Jakarta – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan menghadiri Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Persiapan Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar Dadang Risky Ratman bertempat Kantor Kemempar Gedung Sapta Pesona, Jakarta (Rabu, 12/4).

“Saya berkeyakinan bahwa pada tahun 2019 yang akan datang dengan kerja keras dan kerja sama seluruh ‘stakeholder’, Kawasan Danau Toba mampu mendatangkan sebanyak 20 juta wisatawan. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat berharap dukungan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan Destinasi Kawasan Danau Toba sehingga dalam waktu dekat dapat merealisasikan Bandara Internasional, Universitas Negeri dan peresmian PT. SOL,” ucap Drs. Nikson Nababan.
Bupati Tapanuli Utara juga menyampaikan beberapa rencana dan yang sudah mulai dilaksanakan sekaitan mewujudkan Destinasi Danau Toba serta menjelaskan beberapa hal yang masih membutuhkan bantuan Pemerintah Pusat.
“Berdirinya Universitas Negeri dengan konsep ‘Untuk Tapanuli Raya’ akan semakin menunjang tingkat kunjungan ke Kawasan Danau Toba,” akhir paparan Bupati Drs. Nikson Nababan
Deputi Kemenpar Dadang Risky Ratman mengatakan bahwa salah satu yang menjadi perhatian dalam pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai destinasi dan industri pariwisata adalah dengan konsep ‘low cost’ sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan.
Rapat koordinasi yang juga dihadiri oleh Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Ari Prasetyo, Staf Ahli Gubernur Binsar Situmorang, Ka Bea Cukai Sibolga Mahdi Djafar, Ka Imigrasi Kls II Pematang Siantar Jaya Saputra, Dir AirNav Indonesia Yurlis Hasibuan, Staf Ahli Kemenpar Bidang Infrastruktur Pariwisata, Ka Karantina kelas II Medan/mewakili, menghasilkan beberapa point kesepakatan yang harus ditindaklanjuti sesuai fungsi/tugas masing-masing dan akan dilaporkan pada Rapat berikutnya.
Turut mendampingi Bupati Taput antara lain Anggota DPRD Taput Antonius Tambunan, Franky Simanjuntak, Ka Bappeda Indra Simare-mare, Erikson Siagian dan Sekdis Pariwisata Ramses Silaban SH. (Humpro/RN)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s