Bupati Humbahas Lantik 3 Camat dan 10 Eselon III

Doloksanggul – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor kembali melantik 10 pejabat administrator setara eselon III dan 48 pejabat pengawas setara eselon IV di lingkungan Pemkab Humbahas.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di aula Pendopo kantor bupati Komplek Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Selasa (11/4).

Sepuluh pejabat administrator, di antaranya tiga orang camat, yakni Pardomuan Simanullang Camat Paranginan, Hanaya C Simamora Camat Pollung, Rahmat Lumban Toruan Camat Onanganjang, Alfoncius Robertius Purba Kabid Pemerintahan Bappeda, Mery Hertina Silaban Sekertaris Dukcatpil, Bernad Maori Simamora Sekertaris dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jusmar Efendi Simamora Kabid Penataan Ruang dinas PUPR, Saut Simanullang Kabid SDA dinas PUPR, Johan Volter Pandiangan Kabid Binamarga dinas PUPR.

Selanjutnya, 48 pejabat pengawas tadi masing-masing menduduki jabatan sebagai sekertaris camat (sekcam) dan kepala seksi (kasi) di 10 kantor kecamatan.

Dosmar dalam amanatnya mengatakan, pejabat yang dilantik sudah melalui berbagai pertimbangan dari tim baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan) dengan berbagai indikator yakni bukti kerja, loyalitas dan dedikasi.

“Para pejabat yang baru dilantik agar memberikan kemajuan di Kabupaten Humbahas. Mari kita berkontribusi memberikan pelayanan terbaik jauhkan rasa sombong atau rasa berkuasa,” katanya.

Dosmar juga meminta para pejabat yang dilantik agar jangan bersifat menunggu perintah atasan, namun memiliki kemampuan dan berfikir konseptual untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten Humbahas dengan mengedepankan tim kerja yang solid.

“Perlu saudara ketahui, bahwa masih banyak ASN yang belum beruntung untuk diangkat menjadi pejabat. Oleh karena itu tunjukkan rasa bersyukur saudara mengemban tugas dengan niat yang tulus iklas dan semangat,” katanya.

Lebih lanjut, kredibilitas yang dimiliki pejabat yang baru dilantik harus ditunjukkan melalui kinerja sehingga mampu meniti karir yang lebih tinggi yang didasari kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dan tanggap terhadap dinamika.

“Tunjukkan juga bahwa saudara adalah pejabat profesional yang mampu mengukir prestasi yang baik dan mempunyai cita-cita menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (bl/ara)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s