Sepakat, Pilkades tanpa Gaduh

Siborongborong – Calon kepala desa (Kades) di Kecamatan Siborongborong, Kecamatan Muara dan Kecamatan Pagaran, menyatakan sepakat mengikuti tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) tanpa gaduh, serta siap kalah dan siap menang.

Hal itu disampaikan para calon kades saat deklarasi pilkades damai di Aula Kantor Kecamatan Siborongborong, Senin (10/4).

Camat Siborongborong Siasep Manalu menerangkan, dalam rangka menghadapi pilkades serentak pada 21 April mendatang, Kecamatan Siborongborong menggelar deklarasi pilkades damai. Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan pelaksanaan tahapan pilkades di Kabupaten Tapanuli Utara di Kecamatan Siborongborong berjalan tertib, aman dan berlangsung kondusif tanpa keributan.

“Semua calon kades di Kecamatan Siborongborong yang akan ikut berkompetensi pada pilkades serentak nanti siap berkompetensi dengan adil. Sepakat tidak membuat keributan selama tahapan pilkades, siap menang dan siap kalah,” ujar Siasep?

Lanjutnya, ada 3 desa di Kecamatan Siborongborong menggelar pilkades tahun ini, yaitu Desa Siborongborong I dengan 4 calon kades dan Desa Lobusiregar I dengan jumlah calon 3 orang dan Desa Siaro dengan jumlah calon 2.

Setelah semua calon sepakat menjaga ketertiban dan tidak membuat keributan, maka pihak kecamatan berharap para calon kades tersebut menepati kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama.

“Siapapun calon yang menang, kita harapkan calon lainnya bisa menerimanya,” imbuh Siasep.

Sementara, Kapolsek Siborongborong AKP M Sihombing mengimbau agar masyarakat desa selalu menjaga ketertiban dan keamanan saat kampanye dan saat pencoblosan. Dan, bila ada kecurangan saat pemungutan suara, polisi akan menindak tegas

“Karena itu, para calon kepala desa? Jangan coba-coba melakukan kecurangan saat pelaksanaan pemungutan suara, sebab kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas demi tercapainya kantibmas saat pelaksaan pilkades di Siborongborong,” ujar Kapolsek.

Deklarasi damai pilkades ini juga dihadiri unsur muspika Siborongborong, Muara, Pagaran, tokoh masyarakat dan tim pemenangan. (ms)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s