Muara Pintu Gerbang Wisata Internasional

Dermaga Muara

Tarutung – Muara merupakan pintu gerbang untuk pengembangan perekonomian masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka mendorong pariwisata dalam konteks membangun Danau Toba dengan kehadiran Bandara Silangit.

Demikian disampaikan Bupati Taput Drs Nikson Nababan saat menghadiri Musda Golkar IX di Sopo Partungkoan Tarutung, Sabtu (8/4). Dikatakan, dengan pengembangan Danau Toba di Kecamatan Muara, akan menjadikan Kabupaten Taput sebagai tujuan utama wisatawan.

“Setelah (pembangunan) Bandara Silangit, akan turun ke Muara yang disusul dengan pembangunan dermaga-dermaga serta kapal pesiar dan dari situlah semua berangkat para wisatawan ke seluruh kawasan Danau Toba,” jelasnya.

Dengan kehadiran Bandara Silangit, kini ke Jakarta, Medan, Batam, sudah sangat dekat. Bahkan ke Singapura, Malaysia, China serta Hongkong juga. Bandara Silangit akan ditingkat menjadi Bandara Internasional mulai September. Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Begitu juga upaya mendirikan universitas negeri, adalah suatu langkah baik, jika disetujui oleh Bapak Presiden. Kita semua masyarakat Tapanuli Utara akan menjadi sangat luar biasa nantinya,” ujarnya.

Selain itu, sesuai program Pemkab, Nikson juga akan melakukan pembangunan di Kecamatan Garoga yang penuh dengan bebatuan, dimana jalan di sana akan segera dibuka tembus ke Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

“Harus konek ke Tapanuli Utara, supaya ada akses baik Pantai Timur dan Pantai Barat, demi mendukung pariwisata Danau Toba serta mendukung ekonomi secara khusus. Ini demi masa depan generasi anak cucu masyarakat Taput,” ujarnya.

 “Berapapun anggaran di Kabupaten Tapanuli Utara, itu semua untuk rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bandara Silangit Hotasi Manalu mengatakan, Bandara Silangit sangat berpotensi mendorong pengembangan wisata Danau Toba.

“Pembangunan Bandara Silangit menjadi momen untuk mendorong percepatan pembangunan di sektor pariwisata, khususnya Danau Toba wilayah Tapanuli. Masyarakat diharapkan mendukung pembangunan Bandara Silangit,” kata Hotasi. (as/ara)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s