Pimpinan Gereja Menyambut Baik Rencana Pembangunan Jalur Kereta Api Medan-Danau Toba

Pematangsiantar – Pimpinan gereja di Sumut menyambut baik program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang berencana membangun jalur kereta api ke Parapat (Medan-Danau Toba), sebagai salah satu upaya mengembangkan sektor wisata Danau Toba.

Pdt Dr Martongo Sitinjak Kadep Koinonia HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) dan Pdt Jansen Simanjuntak MTh MM Kadep Marturia HKI (Huria Kristen Indonesia) saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (7/4), mengapresiasi rencana pembangunan jalur kereta api tersebut, karena akan dapat meningkatkan perekonomian rakyat termasuk jemaat gereja khususnya yang berada sekitar kawasan Danau Toba.

Menurut Pdt Dr Martongo Sitinjak, pada saat yang sama masyarakat juga harus dipersiapkan secara mental untuk menerima pentingnya pembangunan jalur kereta api Medan-Danau Toba yang bertujuan meningkatkan perekonomian rakyat dan melancarkan arus lalulintas para turis manca negara dari Medan menuju kawasan Danau Toba (Parapat).

Keseriusan pemerintah pusat diapresiasi karena masyarakat di luar Jakarta akan merasakan pembangunan Indonesia dari pinggiran Indonesia sebagaimana diamanatkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. “Untuk itu masyarakat mau bekerjasama dengan pemerintah dengan prinsip saling menguntungkan dalam pemberian ganti rugi tanah yang terkena pembangunan rel kereta api. Sekaligus kita berharap mudah-mudahan rencana pembangunan jalur kereta api Medan-Danau Toba itu dapat direalisasi tahun 2018 demi memperlancar program pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata di Indonesia,” ujar Pdt Martongo Sitinjak.

Sementara Pdt Jansen Simanjuntak mengatakan pembangunan jalur kereta api Medan-Danau Toba tersebut dapat menghemat waktu turis mancanegara berkunjung menikmati keindahan alam Danau Toba. (R-22/d)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s