Bupati Taput Lantik Pengurus Forum Tata Kelola Pariwisata

Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan melantik Pengurus Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) Tapanuli Utara didampingi Deputi Pengembangan Destinasi Wisata diwakili Widayanti Bandia, para Forkopimda Taput/mewakili, Dirut Pemasaran BP BOPKDT Basar Simanjuntak, Ketua Pelaksana Global Geopark Kaldera Toba Alimin Ginting dan Sekda Edward Tampubolon SE, Ephorus HKBP/mewakili bertempat di Balai Data Kantor Bupati,Tarutung (5/4).

“Seluruh pengurus yang baru dikukuhkan harus mampu bekerja sama, rapatkan barisan dan fokus demi tujuan pengembangan pariwisata. Kabupaten Taput harus memiliki khas sendiri yang berbeda dengan daerah lain,” awal sambutan Drs. Nikson Nababan.
Selanjutnya Bupati Taput menjelaskan beberapa hal pendukung yang dibutuhkan dalam pengembangan pariwisata seperti Investasi, pelaku pariwisata dan sektor pendidikan berupa Universitas Negeri dengan konsep Nuansa Tapanuli Raya.
Beliau juga mengatakan, beberapa langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam Tata Kelola Pariwisata termasuk menyusun Kebijakan dan peraturan dengan mempertimbangkan kearifan lokal.
“Mari kita budayakan dan sosialisasikan budaya 3S (Senyum, Sapa, Salam) serta tentukan ‘cluster’ wisata setiap daerah di Taput,” akhir arahan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Deputi Kementerian Pariwisata dalam sambutannya menyerukan agar para pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan wisata di Taput, bahwa ikon Danau Toba merupakan kekayaan yang luar biasa serta perlu dilakukan koordinasi dan komunikasi bagi para pelaku pariwisata.
Pengurus FTKP Taput yang baru dikukuhkan diketuai oleh Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris Posma Simorangkir serta salah satu fungsi utama adalah membangun komitmen bersama para pemangku kepentingan untuk pengelolaan pariwisata di Kabupaten Tapanuli Utara.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Fasilitor Kemempar RI.
Turut hadir, beberapa anggota DPRD Taput, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para pimpinan OPD/Bagian/Camat/Perusda, beberapa Perusahaan/LSM/Jurnalis dan Tokoh Agama serta pengurus LADN. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s