Monitoring Evaluasi Tim Teknis KPK Diikuti 6 Kabupaten-Kota

Termasuk Tapanuli Utara
Padangsidempuan – Sebanyak 6 Kabupaten/Kota di Sumut mengikuti monitoring evaluasi (monev) dari Tim Teknis KPK di Aula Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Senin (3/4).

Keenam daerah tersebut adalah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Labuhan Batu, Tapanuli Utara (Taput), Toba Samosir (Tobasa), Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Kota Pemanatangsiantar.
Selain ke-enam daerah, hadir juga Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Palas, dan perwakilan Bupati Paluta dan Padangsidimpuan.

Pertemuan monitoring dan evaluasi tentang progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi bersama KPK RI teresebut, bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan penerapan program pencegahan korupsi dan tranparansi yang dilakukan oleh daerah atas pendampingan dari tim teknis KPK RI. Sehingga, tercipta pemerintahan yang baik, berkwalitas, tranparan dan bebas dari tindak pidana korupsi.

Kegiatan monitoring kali ini, mencakup enam dari 14 kabupaten/kota yang telah menandatangani rencana aksi dengan KPK sejak awal 2016 lalu.

Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu mengatakan, kegiatan monitoring ini seiring dengan rencana pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerja dengan membangun e-goverment sampai 50 persen di 2017 dan 100 persen pada 2020.

Dalam acara itu, enam kabupaten/kota masing-masing Tapsel, Taput, Pematangsiantar, Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Labuhan Batu menyampaikan exspos kesiapan daerah masing-masing dalam menerapkan e-goverment yang diterapkan didaerah masing-masing. Dan dari hasi ekspose tersebut, diyakini semua daerah mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Acara monev tersebut, dihadiri Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution, Ketua Fraksi dan Komisi DPRD Tapsel, Forkopimda Tapsel, dan undangan lainnya. (ran)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s