Bupati Taput Tinjau Pasar Lelang

Siborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Anggota DPRD Taput Irpoltak Pakpahan dan Asisten II Osmar Silalahi SE turun langsung meninjau pelaksanaan Pasar Lelang Komoditi Cabai Merah di Pasar Siborong-borong, (Senin 20/3).

“Selain pengembangan pasar lelang komoditi pertanian kita juga akan menyusun program lelang peternakan, Pemkab Tapanuli Utara akan berupaya keras demi mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan,” awal arahan Drs. Nikson Nababan.
Selanjutnya Bupati Tapanuli Utara menjelaskan perlunya Pemerintah turun tangan untuk melindungi petani dan peternak dari lilitan para mafia dan tengkulak dengan memberikan jaminan harga untuk penguatan para petani agar lebih semangat berusaha.
“Tahun ini kita menambah 5 unit traktor besar untuk mepercepat pembukaan lahan tidur di Tapanuli Utara yang pelaksanaannya melalui kelompok tani tanpa dipungut biaya. Terima kasih kepada seluruh OPD terkait dan Perusda Pertanian yang selalu bekerja keras demi pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” akhir arahan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Total lelang cabai pada hari ini sebanyak 2.299 kg dengan harga Rp. 12.600 s/d Rp.14.000 dengan total pembelian Rp. 31.483.700.
Dalam waktu dekat beberapa Bank berencana untuk memberikan pelayanan gratis sebagai bentuk dukungan atas terobosan Bupati Drs Nikson Nababan.
Turut hadir pada kesempatan tersebut para pimpinan OPD/Kabag/Perusda Pertanian/Camat Siborong-borong dan Uspika. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s