Bupati Taput Turun ke Desa Terpencil Jelajahi Tujuh Desa Sekaligus Selama Dua hari.

Adiankoting – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan kunjungi dan jelajahi 7 (tujuh) desa di Kecamatan Adiankoting sekaligus selama 2 (dua) di mulai pada hari Sabtu (11/03) dari Dusun Sopo Saba Desa Pagaran Pisang menuju Pagaran Lambung II dengan kendaraan roda 2 yang dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 1,5 Km , Pagaran Lambung III, dilanjutkan ke Pagaran Lambung IV dan
diakhiri di Pagaran Lambung I dengan pertemuan dengan masyarakat keempat desa tersebut. Bupati dan rombongan menginap di desa ini.

Pertemuan dengan masyarakat keempat desa tersebut berlangsung sangat meriah dengan kehadiran masyarakat yang sangat luar biasa membludak dan sangat antusias. Usai menerima aspirasi seluruh masyarakat, Bupati Taput memberikan bantuan dan dilanjutkan bernyanyi dan berjoget bersama masyarakat. Sungguh kebersamaan yang sangat indah dan diakhiri dengan kebahagiaan sejati serta disempurnakan dalam kebersamaan dalam istirahat melepas penat di rumah masyarakat untuk melanjutkan kegiatan esok harinya.
Selanjutnya, Minggu (12/03) Bupati dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Desa Banuaji I, II dan IV. Di desa ini Bupati dan rombongan beribadah bersama masyarakat di Gereja GKPI Banuaji II dan melanjutkan perjalanan kembali ke Banuaji I dan Banuaji IV.
Bupati dan rombongan melanjutkan dengan meninjau hasil pelaksanaan gotong royong pembukaan jalan dan jembatan putus dari Dusun Sitapongan Desa Banuaji IV menuju dusun Simaninggir Desa Siandor-andor Kecamatan Tarutung, persis di lereng Dolok Martimbang. Perjalanan hari kedua diakhiri dengan pertemuan bersama masyarakat dusun Simaninggir Desa Siandor-andor Kec. Tarutung.
Peninjauan selama 2 hari ini, Bupati melihat langsung keadaan masyarakat desa terpencil dan memerintahkan OPD terkait untuk segera mengatasi masalah-masalah tersebut, beberapa diantaranya adalah penerangan listrik, penyakit gondok dan rumah tidak layak huni.
Masyarakat sangat bahagia dapat berdialog langsung dengan Bupati Drs. Nikson Nababan dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati beserta seluruh OPD tanpa memperdulikan medan yang berat ditambah panas terik serta hujan silih berganti demi mewujudkan kemakmuran masyarakat.
Dalam setiap kunjungan, masyarakat secara keseluruhan memohon agar Bupati Nikson Nababan bersedia memimpin kembali Tapanuli Utara agar program pembangunan yang dicanangkan dapat berkesinambungan dan tuntas.
“Perhatian Bapak Nikson Nababan sungguh luar biasa untuk masyarakat Tapanuli Utara. Program Pembangunan yang telah bapak canangkan sangat menyentuh masyarakat dan sudah kami rasakan. Terimakasih pak, kepedulian bapak telah membawa kami merasakan perubahan yang lebih baik dan kembalilah memimpin kami karena saat ini sangat membutuhkan bapak,” ujar Masyarakat secara keseluruhan. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s