Bupati Taput Kunjungi Masyarakat Pagar Sinondi, Tarutung

Tarutung – BupatiTapanuli Utara Drs Nikson Nababan bersama Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora SE didampingi Ass I Drs Parsaoran Hutagalung dan Ass II Drs Osmar Silalahi mengunjungi masyarakat Pagar Sinondi yang terdiri dari 3 Desa yaitu Sitampurung, Jambur Nauli dan Sihujur bertempat di SMP N 7 Tarutung, (Rabu 8/3).

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu sekalian, berkat dukungan dan doa masyarakat sehingga pembangunan dapat meningkat. Perlu saya sampaikan bahwa realita yang terjadi adalah kebutuhan untuk pembangunan infrastruktur jalan masih prioritas utama saat ini karena merupakan urat nadi perekonomian,” awal sambutan Bupati.
“Semua masukan atau pun permintaan masyarakat, Gapoktan, Karang Taruna, PAUD, Tenaga Pengajar dan lansia secepatnya akan direalisasikan. Khusus keterlambatan distribusi pupuk bersubsidi dikarenakan keterlambatan dari pabrik.”
Drs. Nikson Nababan menjelaskan bahwa Pemkab Taput telah melakukan program jaminan harga komoditi cabe dan bawang merah serta untuk komoditi padi akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.
Bupati Taput juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaksanakan gotong royong dan menjaga kekondusifan di tengah-tengah masyarakat, seperti ungkapan yang mengatakan ‘Hita do nuaeng, hita do sogot, hita do haduan’.
“Para orang tua harus lebih meluangkan waktu untuk keluarga, berikan kasih sayang kepada anak-anak sebagai persiapan agar kelak menjadi SDM yang berkwalitas. Mari bersama-sama mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” akhir sambutan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Pada kesempatan tersebut Bupati Taput bersama Ketua TP. KK Taput menyerahkan bantuan berupa alat olah raga, tongkat berjalan, bibit tanaman, benih ikan, pupuk organik cair dan bingkisan kepada anak PAUD serta akan menurunkan traktor sebanyak 2 unit untuk membuka lahan tidur seluas 100 ha. Hal ini juga merupakan program kerja Tim Percepatan Pembangunan Tapanuli Utara yang diketuai oleh Kadis Naker Sofian Simanjuntak.
Kesempatan sebelumnya Kepala Desa menyerahkan kepada Bupati Taput, surat hibah pelepasan tanah untuk pembukaan jalan tani.
Perwakilan Tokoh Masyarakat mengatakan bahwa masyarakat sudah merasakan pembangunan yang telah maju dan berharap agar dapat berkelanjutan dibawah kepemimpinan Bapak Nikson Nababan.
“Semoga Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan dan Ibu Satika Simamora semakin diberkati Tuhan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara sampai 2 priode,” ujar Bapak Hutabarat.
Turut hadir pada kesempatan tersebut para Pimpinan OPD/Bagian/Perusda, Ketua Dharma Wanita, para pengurus TP. PKK Taput dan Camat/Uspika Tarutung. (Humpro/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s