Bupati Taput Audensi ke Kemenkes RI.

niksonJakarta – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan kembali memperjuangkan pembangunan Taput, kali ini audensi ke Kementerian Kesehatan didampingi Ka Dinas Kesehatan Taput dr Janri Nababan MM dan Direktur RSUD Tarutung dr Ganda Nainggolan bertempat di Menara Bidakara I, jl Rasuna Said, Jakarta (Rabu 1/3).
Drs Nikson Nababan bertemu langsung dengan beberapa petinggi Kemenkes diantaranya, Sekjen Kemenkes dr Untung Suseno S, Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kementerian dr Kalsum Komaryani, Dir Pelayanan Kesehatan Primer dr. Gita Maya, Dir Fasilitas Pelayanan Kesehatan dr Andi Saguni.

Kemudian Bupati Taput menyampaikan proposal dan pemaparan tentang kondisi pelayanan kesehatan di Kab. Taput khususnya Dinas Kesehatan dan RSUD Tarutung.
“Pemkab. Taput sangat membutuhkan perhatian khusus dari Kemenkes terkait keterbatasan dana APBD Kab. Taput dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat yaitu pengembangan RSUD Tarutung, penambahan peralatan kesehatan, pembangunan Ruang Rawat Inap, pembangunan Puskesmas, rumah singgah/bebas pasung dan tenaga medis.”
“Saya berharap, melalui Kemenkes hendaknya pembangunan dan pengadaan tersebut dapat didanai oleh APBN,” akhir paparan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Selanjutnya, Sekjen Kemenkes dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung program Drs. Nikson Nababan untuk peningkatan pelayanan bidang kesehatan dan akan segera menindaklanjuti proposal tersebut serta meminta Pemkab. Taput untuk melengkapi administasi lainnya.
Selepas pertemuan dengan Kemenkes, Bupati Tap. Utara menghadiri undangan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Smart City Nusantara, Jln Gunung Sahari, Jakarta.
Pada kesempatan tersebut, Drs. Nikson Nababan yang didampingi, Ass III/Plt. Satya Dharma Nababan SSos, Kadis Kominfo Ir Polmudi Sagala, Ka. Badan Perijinan Alkari Purba, Ka. Badan Pemmas Eliston Lumbantobing, Dir. RSUD Tarutung dr Ganda Nainggolan dan Kadis Perindag S.E.Y Pasaribu. menyaksikan demonstrasi dan pemaparan oleh Dir. Lab Smart City Nusantara Telkom.
Selanjutnya Drs. Nikson Nababan mengutarakan bahwa inovasi seperti ini sangat dibutuhkan oleh Pemkab. Taput dalam meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
“Pemerintahan dengan sistem elektronik akan menjadi salah satu prioritas Pemkab. Taput dan akan kita terapkan dalam waktu dekat ini. Untuk itu, saya minta OPD terkait untuk mempersiapkan hal tersebut agar dapat terlaksana dengan baik,” ucap Bupati pada akhir kunjungan tersebut. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s