Bupati Taput Tinjau Langsung Limbah Pabrik PT. Hutahaean.

niks4Siborongborong – Seusai melakukan pertemuan dengan masyarakat Bahal Batu, Bupati Tap. Utara Drs. Nikson Nababan meninjau pabrik PT. Hutahaean terkait keluhan masyarakat atas limbah pembuangan, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung dan beberapa Kepala OPD di Desa Bahal Batu I, Siborong-borong (Jumat, 24/2).

Drs. Nikson Nababan sangat kecewa setelah melihat langsung pembuangan akhir limbah pabrik di saluran tali air yang merembes ke sawah masyarakat dan memerintahkan dalam waktu 1 (satu) minggu agar pihak PT. Hutahaean untuk memperbaiki masalah ini.
“Apabila tidak ditindaklanjuti sesuai dengan batas waktu yang diberikan maka Pemkab Taput akan mengambil tindakan tegas untuk menghentikan sementara operasional pabrik. Saya perintahkan OPD terkait untuk bergerak cepat dan segera melakukan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) dari limbah pabrik tersebut dan juga melakukan peninjauan kembali UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup),” tegas Bupati Drs. Nikson Nababan. (Humas/RN

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s