Bupati Tap. Utara Terima Aspirasi Masyarakat Pahae Julu.

niks1Tarutung – Bupati Tap. Utara Drs. Nikson Nababan menerima kunjungan masyarakat Pahae Julu yang terdiri dari para kepala Desa, para Tokoh Masyarakat dan tenaga medis serta tenaga pengajar, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Osmar Silalahi bertempat di Rumah Dinas Bupati, Tarutung (Kamis 23/2).

“Pemerintah Taput akan memberikan memperhatian kepada seluruh rakyat sampai pelosok Taput dengan azas adil dan merata. Saya tidak akan berhenti memberikan yang terbaik dalam membangun Tapanuli Raya secara umum, khususnya Tapanuli Utara dengan mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi/golongan. Mari kita satukan persepsi untuk menjawab: mau dibawa kemana Kabupaten ini’,” ucap Bupati Taput mengawali sambutannya.
“Kita fokus pada persoalan yang mendasar di tengah-tengah masyarakat yaitu Interkoneksi seluruh wilayah Taput menjadi perhatian utama saya disusul oleh sektor lainnya. Infrastruktur jalan merupakan harga mati sebagai awal pembangunan yang merupakan urat nadi perekonomian. Kita harus merdeka dari penjajahan ekonomi.”
Pada kesempatan tersebut Bupati Taput langsung menanggapi dan menjawab seluruh permintaan dan aspirasi masyarakat tersebut, beberapa diantaranya adalah: pembukaan jalan, alat pertanian, budi daya ikan, bangunan puskesmas, alat kesehatan dan status Tenaga Kesehatan di desa terpencil serta kendaraan operasional kades.
“Saya tidak akan bisa mencapai hasil pembangunan yang maksimal tanpa dukungan masyarakat. Partisipati para tokoh masyarakat sangat diperlukan dalam pencapaian Visi Pemkab Taput. Salah satu program diantaranya adalah menjadikan Luat Pahae menjadi lumbung ikan bahkan upaya untuk mencapai swasembada ternak. Saya perintahkan para Kepala OPD terkait untuk segera mengeksekusi yang dibutuhkan masyarakat termasuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan perangkat desa, tenaga pengajar/medis di desa terpencil/sangat terpencil serta nasib PTT Tenaga Kesehatan.”
Mengakhiri sambutannya, Drs. Nikson Nababan mengajak para Kades dan Tokoh masyarakat Pahae Julu agar budaya gotong royong dihidupkan kembali di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta karakter yang siap membangun dan selalu mengutamakan program jangka menengah/panjang daripada hanya program dengan kesenangan sesaat.
Pada kesempatan sebelumnya para Kades dan para Tokoh masyarakat Pahae Julu mengatakan turut mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan kepada Bapak Nikson Nababan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara.
“Kami telah menyaksikan semenjak kepemimpinan Bapak Bupati Nikso, jalan hotmix telah sampai ke desa kami. Semoga pembangunan ini akan terus berlanjut,” ujar Sitompul salah seorang tokoh masyarakat yang hadir.
Turut hadir pada kesempatan tersebut para pimpinan OPD, Kepala Bagian dan Direktur BUMD. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s