Pemkab. Taput Lelang Perdana Komoditi Bawang Merah.

bawangSiborongborong – Bupati Tap. Utara Drs Nikson Nababan yang diwakili Sekda Edward TampubolonSSE meluncurkan Pelelangan Perdana Komoditi Bawang Merah, didampingi Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Osmar Silalahi, Kadis Pertanian Toni Simangunsong dan Kepala BKD Drs Hotman Nababan bertempat di Pasar Siborong-borong, Senin 20/2.

Dalam sambutan Bupati Drs. Nikson Nababan yang dibacakan oleh Sekda mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan sektor yang sangat potensial untuk dikembangkan sehingga tidak ada lagi lahan tidur di wilayah Taput demi mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan.
“Pasar Lelang Komoditi bawang merah yang dilaksanakan oleh Pemkab. Taput untuk menumbuhkan minat petani yang semakin tinggi untuk bercocok tanam dengan 2 jenis komoditi yang telah dijamin harganya. Apabila para petani sejahtera, nantinya pekerjaan petani akan dipandang sebagai profesi.”
“Lelang Komoditi Cabe yang telah dilaksanakan sejak Tahun 2016 sampai dengan saat ini telah mencapai nilai transaksi sebesar Rp. 5.454.796.450,00. Besar harapan saya nantinya akan semakin banyak jenis komoditi pertanian yang dapat kita lelang dengan dukungan semua pihak,” akhir sambutan Bupati Drs. Nikson Nababan.
Selanjutnya Sekda bertindak sebagai Juru Lelang sebagai tanda diresmikan Pasar Lelang Komoditi Bawang Merah. Pada kesempatan tersebut bawang merah yang dilelang total sebanyak 739 kg, harga terendah Rp. 20.300/kg dan tertinggi Rp. 20.500/kg. Kemudian dilanjutkan dengan lelang komoditi cabe merah.
Pada kesempatan sebelumnya Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa DPRD Taput menyambut niat baik Bupati Taput dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Demikian juga rencana Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional yang sedang diperjuangkan oleh Bupati Drs. Nikson Nababan, akan lebih mendukung dalam pemasaran komoditi pertanian.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Taput Kasnur Silaban, Dapot Nababan, para Ka. Badan/Dinas/Bagian/BUMD, para Camat, perwakilan Bank Sumut dan para Tokoh Masyarakat. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s