Bupati Taput Berkunjng ke Dusun Parlombuan Desa Tapian Nauli III.

camatSipahutar – Bupati Taput Drs Nikson Nababan bersama Ketua TP. PKK Taput Satika Nikson Nababan dan Ketua DPRD Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak memberi pencerahan bagi Masyarakat Dusun Parlombuan Desa Tapian Nauli III Kec. Sipahutar, Selasa 14/2.

Utusan Tokoh masyarakat M. Pardede pdalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas perhatian Bapak Nikson Nababan terhadap ‘wong cilik’ yang rela berjibaku turun ke pelosok desa untuk memberi sosuli atas masalah yang dihadapi masyarakat.
“Saya sudah menyaksikan sendiri betapa seriusnya pembangunan yang telah dilaksanakan Bapak Nikson Nababan di Tapanuli Utara. Kami juga menyampaikan beberapa proposol yan masih butuh perhatian Bapak Bupati diantaranya Pembangunan Gereja, Alat-alat Pertanian, Pembangunan PAUD dan penambahan Guru SD,” ucap
Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati menyerahkan Bantuan berupa bibit tanaman dan alat pertanian, alat olah raga dan kursi roda.
Drs. Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan telah dan akan terus melakukan beberapa upaya sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Dusun Parlombuan diantaranya meminta kepada PT. TPL untuk mengikut-sertakan masyarakat setempat dalam melaksanakan usahanya di Desa ini dan juga akan memfasilitasi proses mediasi antara masyarakat dengan pihak PT. TPL. Masyarakat diminta turut menjaga kekondusifan dan menghormati hukum untuk menghindari gesekan.
“Pemkab Taput telah berhasil memperjuangkan lahan masyarakat yaitu dari luas wilayah Taput diantaranya sebesar 52 persen adalah kawasan hutan dimana sebelumnya mencapai 78 persen hal ini sesuai dengan SK Menteri Kehutanan. Kita juga telah mengajukan Ranperda tentang Pengakuan dan perlindungan tanah wilayat masyarakat dan Ranperda pengalihan alih fungsi lahan, jual beli lahan untuk menjaga lahan masyarakat.”
“Sesuai pesan Bapak Presiden RI Joko Widodo agar masyarakat tidak membakar hutan demi menjaga kelestarian dan keseimbangan alam. Saya juga akan berupaya untuk memenuhi dan merealisasikan Proposal masyarakat ini demi kesejahteraan rakyat. Saat ini kita lebih menitik-beratkan pada pembangunan infrastuktur jalan sambil membangun sektor lain.
“Beberapa rencana pembangunan diantaranya Bandara Internasional, Destinasi Wisata Danau Toba, Universitas Negeri yang nantinya diharapkan akan membawa Taput menjadi Kabupaten yang maju. Kelak masyarakat Taput harus bisa mandiri yang mampu memberi kepada Negara,” ucap Bupati Drs. Nikson Nababan mengakhiri sambutannya.
Pada kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan juga memberikan bingkisan kepada siswa PAUD dan Kelompok Lansia.
Selepas acara tersebut rombongan Bupati Taput dan Tokoh Masyarakat bersama pihak PT. TPL meninjau langsung kawasan yang menjadi lahan sengketa.
Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Taput, para Asisten, para Ka Dinas/Badan/Bagian, Camat/Uspika Sipahutar, para Pengurus TP. PKK Taput dan Tokoh Masyarakat/Agama. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s