Bupati Taput menerima kunjungan kerja Komisi B DPRD Propinsi Sumut

dprdTarutung – Bupati Taput Drs Nikson Nababan yang diwakili Sekretaris Daerah Edward Tampubolon SE bersama dengan Ketua DPRD Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Osmar Silalahi menerima kunjungan kerja Rombongan Komisi B DPRD Propinsi Sumut yang diketuai Jenny Riani Berutu bertempat di Balai Data Mini Kantor Bupati, Tarutung 9/2.

Dalam sambutannya Sekda menyebutkan bahwa salah satu kebijakan Pemkab Taput dibidang pertanian telah melaksanakan program pupuk bayar pasca panen yang merupakan kebijakan untuk membantu para petani yang kekurangan modal demi terwujudnya Taput sebagai lumbung pangan.
“Dalam bidang Pariwisata kami juga berharap dukungan dana dalam pembenahan lokasi yang merupakan bagian dari Destinasi Wisata Danau Toba seperti Pulau Sibandang dan beberapa wisata lainnya, dukungan dana pelaksanaan event nasional berskala internasional serta pembangunan infrastruktur,” ucap Sekda Edward Tampubolon.
Ketua DPRD Taput menyampaikan bahwa pupuk yang dibutuhkan petani tidak selalu ‘ready stock’ sesuai dengan kebutuhan petani per wilayah.
“Kita mendukung rencana Komisi B DPRD Sumut yang akan melakukan pertemuan setiap bulan dengan para stake holder pupuk bersubsidi.
Terimakasih kepada Bupati Taput Drs. Nikson Nababan atas kebijakan Pupuk Bayar Pasca Panen dimana pembayarannya sudah mencapai 90 persen. Melalui DPRD Sumut kami berharap agar Pemprov. Sumut membenahi mekanisme pendistribusian pupuk bersubsidi,”
Dalam sambutannya ketua rombongan Komisi B DPRD Sumut Jenni R Berutu mengucapkan terimakasih atas informasi dan masukannya, semoga dapat terwujud untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Taput.
Selanjutnya Rombongan meninjau UPT Aneka Tanaman Gabe Hutaraja didampingi oleh SKPD terkait. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s