Bupati Taput Terima Kunjungan Kerja Badan Otorita Kawasan Pariwisata Danau Toba

otoritaTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Ka Bappeda Indra Simare-mare, Kadis PU dan Penataan Ruang Anggiat Rajagukguk, Kadis Pertanian Tony Simangunsong dan Kabag Humas Donna Situmeang menerima kunjungan Dirut Badan Pelaksana Badan Otorita Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOKPDT) Arie Prasetyo, Direktur Pemasaran Basar Simanjuntak bersama dengan Fasilitator Management Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Harianto Sinaga dan Patrick Lumbanraja bertempat di Rumah Dinas Bupati, (Tarutung, 4/1).

Bupati Drs. Nikson Nababan menyatakan bahwa Pemkab Taput sangat mendukung sepenuhnya untuk menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata.
“Pemkab Taput telah melakukan upaya dan mulai berbenah untuk mempersiapkan diri demi suksesnya program tersebut, seperti pembukaan jalan sebagai interkoneksi setiap wilayah, pembenahan lokasi wisata dan melakukan sosialisasi. Dengan adanya Bandara Silangit yang akan menjadi Bandara Internasional melalui Muara diharapkan menjadikan Muara sebagai pintu masuk menuju Danau Toba”, ucap Bupati dalam sambutannya.
Selanjutnya Arie Prasetyo menjelaskan bahwa salah satu fungsi BOKPDT adalah sebagai koordinasi lintas sektoral yang merupakan Mitra pemkab sekawasan Danau Toba.
“Potensi besar yang dimiliki oleh Pemkab Taput akan lebih membuka peluang untuk menjadikan Taput sebagai tujuan wisata dan akan turut mendorong wisata lokal diluar kawasan otorita. Kawasan Danau Toba sebagai satu kesatuan walaupun terdiri dari beberapa kabupaten, sehingga BOKPDT nantinya akan mempersiapkan master plan sebagai langkah awal, seperti pembuatan master plan konektifitas antar Pelabuhan Danau yang ada di setiap kabupaten, Penyusunan Rute Pariwisata yang nantinya akan dijual melalui agent wisata, kesepakatan atas hak masyarakat/adat akan diatur sehingga menguntungkan semua pihak agar investasi lebih terbuka lebar. Kami juga berharap agar Pemkab membuat kesepakatan atau peraturan tentang rencana pembangunan yang berkaitan dengan upaya menjadikan Destinasi Danau Toba,” ujar Dirut Badan Pelaksana BOKPDT mengakhiri kunjungannya. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s