Bupati Taput Kunjungi masyarakat Dusun Banjar Dolok, Lumban Ratus, Simorangkir Habinsaran

siatasTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan kunjungi masyarakat beberapa desa, mulai dari Dusun Banjar Dolok Desa Pansurnapitu, Lumban Ratus dan Simorangkir Habinsaran. Bupati berbincang secara langsung dengan masyarakat, sekaligus diskusi untuk mencari solusi terhadap masalah dan kendala yang dihadapi masyarakat, baik dalam bertani, pendidikan PAUD, maupun di bidang perikanan kolam masyarakat, Sabtu (04/02).

Jalan jalan pertanian, air bersih dan irigasi persawahan yang dibutuhkan masyarakat menjadi topik pembicaraan di Dusun Banjar Dolok. Diskusi interaktif antara Bupati Taput dengan masyarakat di halaman rumah penduduk berjalan dengan akrab dan suasana kekeluargaan. Semua keluhan langsung ditanggapi dan diambil solusinya.
“Kita langsung jemput bola agar masalah langsung bisa diatasi, keluhan masyarakat langsung ditanggapi,” ujar Bupati dalam diskusi tersebut.
Selanjutnya Bupati mengunjungi pengrajin “uning uningan Batak” di desa tersebut. Bupati menyemangati dan memberi motivasi dengan memesan satu set uning uningan dan memberikan bantuan secara pribadi berupa mesin bubut dan Pemkab Taput akan memberikan modal UKM.
Selanjutnya Bupati melanjutkan kunjungan ke Lumbanratus untuk meninjau sebuah PAUD yang baru dibuka “PAUD M sekaligus akan memberikan bantuan mobile.
Usai Lumbanratus, Bupati melanjutkan perjalanan ke Desa Simorangkir Habinsaran, berbincang dengan masyarakat petenun dan pengusaha kolam ikan. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s