Kades Jangan Simpan Dendam Politik

kadesTarutung – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan memimpin rapat seluruh kepala desa dan perangkatnya, seperti Badan Pemberdayaan Desa (BPD) di Sopo Partungkoan, Tarutung, Kamis (2/2). Bupati menegaskan agar kepala desa (kades) harus mampu merangkul semua rakyatnya dan jangan menyimpan dendam politik saat pemilihan terdahulu.

Dalam rapat yang turut dihadiri Asisten I dan Kepala Bappemas, bupati menegaskan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu merangkul seluruh rakyatnya dan tidak ada pengkotak-kotakan.

“Jangan ada dendam politik. Jangan ada ‘itu dulu tidak memilih saya’. Sebagai kepala desa, semua masyarakat di wilayahmu adalah rakyatmu, yang hak dan kewajibannya sama. Kreatif dan inovatif dituntut dari saudara semua untuk percepatan pembangunan. Buat peraturan desa untuk kepentingan bersama. Dengan begitu, percepatan ke arah kemajuan akan lebih cepat,” ujar Nikson.

Disampaikan, agar para kepala desa turut mensosialisasikan program-program pemerintah, seperti pasar lelang, pupuk bersubsidi, pembukaan jalan menggunakan alat berat.

“Jamkesda juga harus benar-benar dinikmati mereka yang berhak. Bersinergi dengan masyarakat untuk prioritas pembangunan di desa. Lakukan yang terbaik, bekerja dengan jujur, masyarakat akan merasakan kepemimpinan anda. Buat program prioritas yang paling dibutuhkan masyarakat,” tegas bupati.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, lingkungan hidup juga harus, jangan ada penebangan pohon yang merusak lingkungan sehingga terjadi longsor dan banjir. Kemudian, budayakan agar setiap masyarakat menanam pohon buah di pekarangan masing-masing.

“Ini bermanfaat untuk kita sendiri, menghasilkan, indah dilihat dan lingkungan hidup terjaga dengan baik. Jadilah pemimpin yang merakyat, dekat dengan rakyat dan bisa jadi sahabat rakyat,” ujarnya lagi.

Usai menyampaikan bimbingan dan arahan, Kadis PU & Penataan Ruang kemudian memberikan pemaparan mengenai pembangunan infrastruktur dan pembukaan jalan interkoneksi dan jalan pertanian. (as/ara)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s