Bupati Tapanuli Utara dan Menteri Pertanian Panen Perdana IP2 di Tarutung

ip2Tarutung – Bupati Taput Drs Nikson Nababan melaksanakan Panen Perdana IP2 secara manual dan juga panen menggunakan mesin Combine Harvester serta pencanangan Gerakan Percepatan Luas Tambah Tanam bersama dengan Menteri Pertanian yang diwakili Staf Ahli Bidang Lingkungan Mukti Harjono, Ketua Tim Upsus Provinsi Sumut Ali Jamil Harahap, Ketua DPRD Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak, Ketua TP. PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan SE, Kapolres Diwakili, Dandim 0210 diwakili bertempat di Kelurahan Hutatoruan I Kec. Tarutung (Jumat, 3/1).

“Selamat datang kepada Rombongan dari Kementerian Pertanian dan Rombongan Tim Upsus Provsu. Semoga dengan dimulainya Program IP2 di Desa Hutatoruan I ini akan semakin menumbuhkan semangat para petani untuk melaksanakan hal seperti ini di wilayah Taput, sehingga kemakmuran dan kesejahteraan akan hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang telah memberikan perhatian terhadap pertanian di Taput termasuk atas pemberian bantuan alat-alat pengolah pertanian”, ujar Bupati mengawali sambutannya.
“Selain program jaminan harga beberapa jenis tanaman horticultura dan pupuk subsidi bayar pasca panen, pada tahun ini Pemkab Taput juga telah menargetkan perluasan lahan IP2 hingga 300 Ha. Pada tahun lalu Pemkab Taput telah membeli 5 unit traktor maka saat ini kita memiliki 10 unit traktor, namun ini pun dirasa masih kurang untuk membuka lahan-lahan tidur yang ada di tiap kecamatan. Saya juga minta seluruh Kepala Desa dan kelompok tani agar lebih meningkatkan budaya kerja, lebih optimis sehingga mampu menjadikan petani sebagai profesi yg berharga dan selanjutnya Bangsa Indonesia akan menjadi Bangsa yang lebih bermartabat”, ucap Drs. Nikson Nababan mengakhiri sambutannya.
Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Lingkungan menyatakan bahwa potensi pertanian yang dimiliki Taput harus terus dikembangkan termasuk beberapa program yang telah dilaksanakan Bupati Drs. Nikson Nababan. “Kementrian Pertanian akan mendukung seluruh kerja keras ini termasuk memberikan alat tanam, pompa, hand traktor untuk mendukung produksi pangan. Program IP2 ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan para petani. Bapak Menteri Pertanian juga menginstruksikan Instansi terkait untuk membantu mengatasi masalah-masalah yang dihadapi para petani seperti hama tanaman dan juga berpesan agar motto ‘Kerja,…. Kerja,…. Kerja….’ yang diserukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo harus selalu kita laksanakan. Semoga bantuan yang diberikan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan menjadikannya besi tua”, ucap Staf Ahli dalam sambutannya. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan bantuan kepada kelompok tani secara simbolis diantaranya hand traktor, traktor mini dan bibit tanaman.
Turut hadir pada acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah/mewakili, para kepala SKPD, para Kepala Bagian, Camat Tarutung dan para Kepala Desa serta para Tokoh Masyarakat. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s