Syukuran Bona Taon Toga Sihombing, Sukses

Mahasiswa Berprestasi Dapat Beasiswa dari Kel Drs Nikson Nababan

toga14Tarutung – Acara Bona Taon Toga Sihombing (Borsak Junjungan Silaban, Borsak Sirumonggur Lumbantoruan, Borsak Mangatasi Nababan, Borsak Bimbinan Hutasoit) Boru-Bere-Ibebere Sa-Rura Silindung Nahumaliangna penuh dengan sukacita dihadiri sekitar 6.000 orang. Dalam acara tersebut, juga diberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.

Pada acara yang diadakan di Lapangan Serbaguna Tarutung, Minggu (29/1) jadi momen saling mengenal antara pomparan Toga Sihombing. Sebab, kesibukan dan jarak yang berjauhan selama ini membuat para pomparan Tiga Sihombing banyak yang tak saling mengenal satu sama lain.

“Dan memang tema acara ini pun memberi pesan agar kita bisa bersatu dan saling mendoakan,” ujar pengkhotbah Pdt Martuani Sihombing MTh.

Tema acara ini adalah: “Sungguh alangkah baiknya dan indahnya apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun” dan sub tema: “Melalui partangiangan Bona Taon Toga Sihombing Boru, Bere/Ibebere sa-Rura Silindung Nahumaliangna, seluruh pomparannya saling mengenal, saling mengasihi, saling mendoakan serta bergandengan, seiya sekata meraih kemajuan.”
Usai kebaktian, Ketua Panitia St Mian Silaban menyampaikan, syukuran bona taon ini adalah momen yang sangat tepat untuk saling mengenal, bersatu dalam kekeluargaan.

“Majulah terus, bersatu dengan satu hati sambil berpegangan tangan, terlebih dalam perkembangan zaman di tengah-tengah masyarakat. Jangan selalu mengeluh, khususnya pomparan Toga Sihombing, karena Tuhan telah memberikan kita kesehatan. Di tahun depan, acara seperti ini akan diadakan kembali,” ujar Mian Silaban.

Pelindung Punguan Pomparan Toga Sihombing Drs Nikson Nababan menyampaikan, dengan yakin kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersatu hati, maka tujuan akan tercapai.

“Ini adalah sejarah bagi pomparan Toga Sihombing. Mari membuat terobosan-terobosan pesat sehingga Taput bisa berbicara di tingkat nasional,” ujar Nikson.

Orang nomor satu di Tapanuli Utara ini mengatakan, beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi diharapkan menjadi motivasi bagi generasi-generasi muda Taput untuk mengejar prestasi.

“Ini akan jadi penyemangat bagi mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri. Dan, di APBD serta dari perusahaan-perusahaan swasta, (beasiswa) juga ditampung. Ini adalah penyemangat mereka,” ujar Nikson.

Sementara, Ketua DPRD Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak menyampaikan puji syukur kepada Tuhan atas berkatnya hingga acara syukuran Bona Taon Toga Sihombing terlaksana dengan baik dan para pomparannya bisa bertatap muka dalam sukacita.

“Atas nama pimpinan DPRD Taput, saya turut merasakan bahwa Taput bisa berkembang pesat saat ini, tidak terlepas dari Toga Sihombing. Tanpa Toga Sihombing, Taput juga tidak bisa berkembang pesat seperti saat ini,” ujarnya.

Bagi yang mendapat beasiswa, Ottoniyer berpesan agar penerima beasiswa tetap bersyukur dan semangat dalam meraih cita-cita.
Acara tersebut juga dihibur artis ibukota, seperti Electa Trio serta pembagian lucky draw dari Bank BRI dan Bank Sumut  dan  1 unit sepedamotor Honda Revo dari Drs Nikson Nababan sebagai hadiah utama yang dimenangkan Putri Sihombing. (as/ara/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s