Bupati Taput Tinjau Kondisi dan Kendala Ketersediaan Air PDAM

2cTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kadis Perijinan dan Penanaman Modal Ir Alkari Purba, Direktur PDAM Lamtagon Manalu dan Jonsabel Nababan SE, tinjau ketersediaan air bersih ke rumah rumah penduduk. Bupati cek beberapa sumber air doorsmer yang beroperasi di wilayah Tarutung, dimana hasil surveynya membuat Bupati marah, dimana banyak yang menggunakan air PDAM tetapi memadamkan meteran, Jumat (20/01).

“Saya tegaskan agar air PDAM digunakan hanya untuk kebutuhan air rumah tangga, tidak boleh untuk kebutuhan doorsmer atau usaha yang lain apabila belum mencukupi untuk kebutuhan rumah tangga,” ujar Bupati di sela sela survey tersebut.
Selanjutnya Bupati menyampaikan agar PDAM bekerja lebih keras lagi untuk mengecek semua permainan meteran atau meteran gelap sehingga terjadi kekurangan air di tempat tertentu. Usaha doorsmer yang airnya menyedot banyak air PDWM tetapi tidak menggunakan meteran untuk segera diputus semua. Masyarakat sudah menjerit masalah air, makanya saya langsung mencari akar masalahnya. Ini harus segera diatasi. Bagi petugas PDAM yang bermain akan, hati hati karena akan saya tidak tegas. Saya juga menunggu informasi dari masyarakat tentang masalah ini. Ini harus segera teratasi dan tuntas. Jangan main main, ini kebutuhan pokok masyarakat,” ujar Bupati mengakhiri. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s