Bupati Taput Hadiri Penandatanganan SPJB Pupuk Bersubsidi

1Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan di dampingi Direktur Perusahaan Daerah Pertanian, Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian dan Kabag Pembangunan hadiri penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) Pupuk Bersubsidi tahun 2017 di Kabupaten Tapanuli Utara, di Kantor Perusahaan Daerah Pertanian Tarutung, Kamis (19/01).

“Ayo kita bangun Tapanuli Utara ini dengan hati karena itu untuk kita sendiri. Saya membuat kebijakan, tetapi penggerak dilapangan adalah masyarakat untuk mewujudkan lumbung pangan. Kita tidak akan berhenti sampai disini, kita akan terus membuat terobosan di bidang pertanian. Pasar lelang juga akan kita kembangkan pada komoditi barang dan juga membuat jaminan harga pada hasil pertanian,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa banyak hal yang akan kita laksanakan di sektor pertanian ini. Lahan-lahan tidur juga akan kita olah terus menjadi lahan produktif. Masyarakat bisa kerjasama dengan Perusahaan Daerah Pertanian. Gali terus kreativitas dan inovasi dalam memajukan pertanian. Buang egoisme dan memikirkan diri sendiri, tetapi kita harus bergandengan tangan untuk mencapai sebuah tujuan “Masyarakat sejahtera” dan merdeka dari kemiskinan dan kebodohan,” ujar Bupati mengakhiri.
“Dengan kerjasama yang baik antara Dinas Pertanian Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Perusahaan Daerah Pertanian, maka kebutuhan masyarakat akan pupuk bersubsidi dapat terakomodir dengan baik.
Salah seorang peserta penandatanganan SPJB Kodam panggabean dari UD. Sirambe Manis sangat terkesan dengan kepemimpinan bapak, sangat merakyat, tidak milih milih untuk menghadiri acara. Acara kecil seperti inipun bapak tetap hadir. Perhatian bapak untuk sektor pertanian ini sungguh luar biasa. Bapak harus lanjutkan pembangunan ini hingga masyarakat betul betul merasakan kesejahteraan. Terimakasih pak Bupati, doa dan dukungan kami selalu untuk bapak,” ujar Kodam mengakhiri.
Dalam laporannya, Kadis Pertanian menyampaikan bahwa program Bupati untuk pertanian sungguh luar biasa. Seluas 700 ha lahan tidur sudah diolah di tahun 2016, program penanaman padi IP2 (indeks pertanaman 2 kali) akan dikembangkan terus, bantuan bibit, bantuan alsintan, pasar lelang dan banyak terobosan lainnnya di sektor pertanian.
Usai arahan Bupati, dilanjutkan dengan penandatanganan SPJB antara Prusda dengan pengecer pupuk bersubsidi. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s