Bupati Taput Gelar Rapat dan Diskusi Kepala Sekolah, Pengawas dan Kepala UPT SD se-Kabupaten Tapanuli Utara

1aTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Plt. Kadis Pendidikan dan Kabag Pembangunan pimpin rapat Kepala Sekolah, Pengawas dan Kepala UPT Sekolah Dasar se-Kabupaten Tapanuli Utara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Kamis (19/01).
“Saya mau bapak/ibu guru benar-benar memberikan hati dan pikiran untuk membentuk anak didik yang cerdas, berkarakter unggul sebagai generasi penerus yang kelak akan meneruskan pembangunan bangsa ini. Jadilah panutan bagi anak didik kita, teladan bagi mereka dalam sikap dan tingkah laku. Jangan ada pungutan lagi, berikan hak mereka, dana bos jangan disalahgunakan dan berikan segala kemampuan untuk mencerdaskan mereka.

Untuk jabatan jangan pernah memberikan uang sepeser pun karena saya tidak toleransi terhadap jual beli jabatan” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pertemuan ini harus menghasilkan sesuatu, wajah baru bagi Kepala Sekolah, Kepala Sekolah yang benar-benar memberikan hati dan pikiran untuk kemajuan anak didiknya, membekali para guru untuk menjadi tenaga pengajar yang lebih berkualitas. “Ciptakan Lingkungan sekolah yang bersih, nyaman dan memberikan rasa senang bagi anak didik saat proses belajar mengajar. Mari kita bahu membahu membangun sektor pendidikan kita. Kita buktikan bahwa anak anak Batak itu adalah anak anak cerdas yang berkarakter unggul dan mampu bersaing dan bersinar dimanapun dia berada,” ujar Bupati menambahkan.
“Pendidikan masa sekolah dasar adalah masa penting bagi anak-anak kita, jika di masa SD anak kita sudah rusak, maka akan sulit membentuknya kembali dan sebaliknya jika anak didik sudah memiliki kecerdasan dan karakter yang bagus pada pendidikan dasar, maka akan semakin mudah membentuk dan mengarahkannya menjadi generasi emas. Jadi berupayalah lebih keras lagi untuk membentuk generasi kita yang unggul,” ujar Bupati mengakhiri. (Humas/RN)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s