Toko Anna Tarutung Dibobol, Uang Rp 25 Juta Raib

pencuriTarutung – Toko milik Anna boru Sihombing (64) di Jalan Sisingamangaraja No 35 Tarutung, dibobol maling, Selasa (17/1) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Dari dalam toko, uang tunai sebesar Rp 25 juta dan beberapa bungkus rokok raib.

Anna menceritakan, baru menyadari jika toko miliknya dibobol setelah mendengar ada teriakan tetangganya.

‘’Ibu… ibu… lihat dulu pintu tokonya sudah terbuka,” kata Anna menirukan teriakan tetangganya pagi itu, saat ditemui wartawan.

Anna kemudian langsung bergegas ke tokonya dan melihat laci serta lemari dalam keadaan terbuka. Setelah dicek, seluruh uang tunai di dalam laci dan lemari di dalam toko miliknya habis dikuras pelaku.

‘’Mendengar teriakan tetangga itu, aku terbangun dan menangis meronta-ronta begitu melihat uang di laci raib,” katanya lagi.

Kemudian tetangga itu bercerita ke korban jika dia sempat melihat seseorang keluar dari dalam toko membawa karung kemudian pergi naik becak yang di belakang becak itu ada tulisan ‘Cantik Manis’.

Anna menyebutkan, selain uang dalam laci dan lemari, ada beberapa bungkus rokok juga ikut diambil pelaku.

‘’Kalau dompet ini selalu kubawa ke kamar,” pungkas Anna, sembari menunjukkan dompet berwarna hitam dan merah miliknya kepada wartawan ketika disambangi di rumahnya Tarutung.

Dia mengaku sama sekali tidak mengenal siapa pelakunya. Namun polisi sudah sudah datang memeriksa lemari kemudian mengambil sidik jari di sekitar ruangan toko.

‘’Ada tiga orang saksi yang diperiksa polisi tadi. Di antaranya tukang becak dan dua orang warga. Semuanya marga Tobing,” kata Anna.
‘’Saya berdoa semoga polisi cepat menangkap pelaku. Soalnya, saya trauma,” ujar korban.

Tempo 6 Jam, Pelaku Dibekuk
Doa Anna terkabul. Dalam tempo enam jam, Tim Khusus Polres Taput berhasil mengungkap pelaku pencurian tersebut. Adalah Amos Simamora (19), warga Huta Padang, Desa Parbubu I, Kecamatan Tarutung, Taput. Pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini berhasil diamankan petugas dari tempat persembunyiannya di Hotel Bali Tarutung.

Pelaku diamankan dari dalam kamar nomor 27. Pada saat petugas melakukan penangkapan tidak ada perlawanan dari pelaku.

Kapolres Taput AKBP Dudus HD SIK, melalui Kasubag Humas Aiptu Walpon Baringbing SH menjelaskan, kronologis kejadian, pencurian tersebut terjadi Selasa (17/1), dan diketahui oleh korban sekira pukul 03.30 WIB. Saksi atas nama Kristopel Lumbantobing dan Desmon Lumbantobing mengaku melihat rumah korban terbuka lalu memanggil pemilik rumah dari luar.

Lalu, korban terbangun dan melihat ternyata pintu tokonya terbuka. Korban kemudian mengecek dan menyadari jika barang-barang berharga miliknya sudah hilang, berupa; uang tunai Rp1 juta, 4 pack rokok marlboro putih, 4 pack rokok marlboro merah, 4 pack rokok marlboro hitam, 5 pack rokok sampoerna, 3 pack rokok sampoerna evolution, 3 pack rokok U-mild, 4 pack rokok dunhil putih.

‘’Setelah tahu barang-barangnya hilang, korban melapor ke Polres Taput,” ujar Baringbing.

Namun, dalam tempo 6 jam, Timsus Polres Taput berhasil menangkap pelaku. Saat ini tersangka masih diperiksa di Polres Taput untuk pengembangan. (as/nt)

 

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s