Lagi, Saber Pungli Turun ke Taput

1Tarutung – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sebanyak 9 orang sekira pukul 8.00 WIB, Kamis (12/1) ke kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset serta ke kantor Disdikbud Tapanuli Utara.

Pantauan wartawan, tampak kepolisian dari Polres Taput berjaga di setiap pintu ruangan kantor mendampingi tim Saber Pungli dengan pengawalan ketat lengkap dengan senjata.

Hingga berita ini diturunkan tim Saber Pungli masih melakukan pemeriksaan di ruangan Kadis Dipenloka, James Simanjuntak.

Sebelumnya KPK dan Mabes Polri Ciduk Kadisdikbud Taput dari rumahnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Taput (Kadisdikbud Taput) Jamel Panjaitan, Kepsek SMA kecamatan Pangaribuan bermarga JAU Simanjuntak SPd dan Kepsek kecamatan Sipahutar Lubis Binsar Lubis SPd diciduk KPK dan Mabes Polri dari rumah kediamannya toko CV Nova Jl. DI Panjaitan kecamatan Tarutung, Rabu (21/12).

Informasi dihimpun dari beberapa tetangga warga sekitar sekira pukul 9.00 WIB melihat dirumah itu sedang dilakukan penggeledahan dirumahnya, setelah dilakukan penggeledahan beberapa oknum memakai baju tulisan polisi dibelakang bajunya membawa Kadis tersebut masuk kedalam mobil dikawal beberapa orang.

Salah seorang perempuan karyawan toko dirumahnya Kadis tersebut yang ditemui media awak koran ini mengatakan, benar ada orang masuk kerumah ini banyak sekali, kami tidak tau siapa orangnya dan menggeledah masuk ke atas lalu membawanya.

Usai dijemput dari rumah kediamannya selanjutnya Kadis tesebut dibawa menuju kantor Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Jl. Raja Yohanes Tarutung dan dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan diruang kerjanya. Diantaranya 2 orang dari KPK dan dari Mabes Polri sebanyak 5 orang.

Kapolres Taput AKBP Dudus HD SIK melalui Kasubag Humas Aiptu Walpon Baringbing, Rabu (21/12) di Mapolres mengatakan, tim Saber Pungli dari Mabes Polri dan KPK berada di Taput yang difasilitasi Polres.

“Terkait penangkapan ketiga orang tersebut kami dari Polres Taput belum bisa berkomentar karena penangkapan tersebut haknya KPK dan Mabes Polri, kami hanya memfasilitasi,” jelasnya.

Sementara Bupati Taput Nikson Nababan ketika dikonfirmasi, Rabu (21/12) terkait hal tersebut mengatakan. “Kita ikuti proses hukumnya ya,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan tim dari Mabes Polri dan KPK belum bisa dimintai keterangan karena sedang melaksanakan pemeriksaan di kantor Mapolres Taput. (as)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s