Tersangka Kasus Korupsi Kembalikan Uang

Tarutung – Dua tersangka kasus korupsi, yang sedang ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Utara (Taput) mengembalikan uang kerugian negara.

Kedua tersangka yang mengembalikan uang kerugian negara itu, ZJ dan JN. Sebelumnya, ZJ terbelit kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) rehap ruang kelas Dinas Pendidikan (Disdik) Taput tahun 2012. Dia mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 200 juta dan denda Rp 200 juta, sehingga total yang dikembalikan Rp Rp 400 juta.

Sedang JN, sebelumnya terbelit kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Taput pada 2013 mengembalikan uang kerugian negara sebesar Rp374 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Taput Hotma Tambunan melalui Kasi Pidsus Symon Morrys kepada wartawan, Selasa (10/1) mengungkapkan, tersangka ZJ sebelumnya mengembalikan uang kerugian negara, setelah menjadi terpidana sesuai dengan putusan hakim dan uangnya telah diserahkan ke kas negara.

Sedang tersangka JN mengembalikan kerugian negara ketika statusnya menjadi terdakwa dan kasusnya masih dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Medan dan uangnya diserahkan ke rekening penampung Kejari Taput.

“Ini merupakan ada iktikat baik dari keduanya, dan juga keberhasilan penuntut umum dalam upaya mengembalikan kerugian negara,” ujar Simon.

Dia menegaskan, hingga kini pihaknya masih terus mendalami kedua kasus yang membelit kedua tersangka untuk mengungkap kemungkinan ada pihak lain yang bertanggungjawab dalam kasus itu.

“Kita masih akan terus mendalami kasus ini untuk mengungkap ada keterli­batan pihak lain, yang bertanggungjawab dalam kasus itu,” tandasnya. (can)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s