11 PNS ‘Bandal’, 5 Orang Dipecat

bkdTarutung – Sebanyak 11 orang PNS Pemkab Tapanuli Utara (Taput) sepanjang tahun 2016, menerima sanksi tegas. Lima orang PNS telah dipecat, sementara 6 orang PNS lainnya masih dalam pengajuan ke bupati dan gubernur.

Para PNS yang dipecat mendapat sanksi akibat melanggar Peraturan Pemerintah (PP) No 53 Tahun 2010. Sementara keenam orang PNS lainnya dikenakan sanksi akibat melanggar Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kelima orang PNS yang diberhentikan dengan hormat tanpa didasari keinginannya itu masing-masing berinisial PGP, ZS, RM, JS dan PYP,” sebut JH Harianja, Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD, kepada wartawan, Selasa (10/1), saat dikonfirmasi di kantornya.

Harianja menjelaskan, kelima PNS yang diberhentikan merupakan aparatur yang menduduki golongan ruang I, II dan III. Selain 5 orang yang diberhentikan, masih ada 2 orang PNS yang telah diusulkan pemberhentiannya ke Gubernur yang memiliki kewenangan dalam memberikan sanksi atas PNS yang telah menduduki golongan ruang IVB.

‘’Juga memberikan sanksi pemberhentian sementara dari jabatan bagi 3 orang PNS yang menduduki golongan ruang IVA dan golongan III yang pengajuannya langsung ke Bupati Taput,” ujar Harianja.

Juga termasuk pengenaan sanksi pemberhentian dari jabatan atas seorang PNS, sebagai orang terakhir yang ditindak karena pelanggaran UU ASN terkait tindak pidana.

Diakui Harianja, pengenaan sanksi atas ke-11 orang PNS tersebut terbentur persoalan ketidakhadiran sehingga lebih dari 46 hari kerja, serta pelanggaran atas Undang-undang Aparatur Sipil Negara. (as/nt)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s