Bupati Taput Rayakan Natal Oikumene se-Luat Pahae di Desa Terpencil Muara Tolang

muara-tolangLuat Pahae – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi beberapa SKPD rayakan natal oikumene masyarakat se-Luat Pahae di Desa Terpencil Muara Tolang,  Kecamatan Pahaejae, walau harus melalui Kota Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, di Gereja HKBP Muara Tolang Desa Dolok Saut, Rabu (14/12).

“Saya ingin merayakan natal bersama masyarakat Luat-Pahae walaupun harus menempuh jarak yang sangat jauh dan melewati kabupaten tetangga karena saya ingin menikmati kebersamaan dan damai natal dengan masyarakat luat-Pahae di Muara Tilang,” ujar Bupati sebelum dimulainya acara natal.
Selanjutnya Bupati menyampaikan pembukaan jalan dengan alat berat dari Kota Simangumban menuju Muara Tolang telah membuka akses yang sangat mudah dan dekat, tidak lagi terisolir, dan akan kita lakukan perkerasan agar bisa ditempuh walau hujan.
“Kita tempuh lewat Kabupaten lain karena sekarang musim hujan sehingga sulit ditempuh dengan kendaraan roda empat karena licin. “Saya tidak ingin melewatkan moment indah ini karena saya sungguh bahagia melihat kebersamaan yang indah di Muara Tolang. Sungguh luar biasa dan rukun karena semua masyarakat turut merayakan natal, begitu juga umat muslim yang ada disana turut hadir di Gereja dan mengikuti acara natal oikumene. Saya sangat terharu dan bahagia melihat kebersamaan yang indah itu dan saya berharap ini tetap dipupuk,” ujar Bupati menambahkan.
“Kebersamaan seperti ini akan memperkuat masyarakat Luat-Pahae untuk meraih kemajuan. Apapun tantangannya akan bisa dihadapi karena kebersamaan yang indah, saling menopang dan saling mengisi. Melihat suasana ini, saya semakin semangat dan tidak menyerah untuk menghantar masyarakat Tapanuli Utara untuk menuju sebuah kemajuan dan kesejahteraan.
Ini menjadi cermin dan panutan bagi daerah lain, menjaga sebuah kebhinnekaan dalam sebuah kebersamaan karena bersama kita bisa,” ujar Bupati mengakhiri. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s