Bupati Taput Hadiri Natal Borsak Sirumonggur Lumbantoruan

Drs Nikson Nababan Beri Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi

natalTarutung – Bupati Taput Drs Nikson Nababan bersama Ny Satika Simamora SE memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di tingkat SD, SMP dan SMA.
Pemberian bantuan itu diserahkan saat acara perayaan Natal Borsak Sirumonggur Lumbantoruan/boru/bere/ibebere se-Rura Silindung di Jalan Sisingamangaraja, Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (11/12).

“Saya sebagai bere Lumbantoruan merasa senang apa yang telah diperbuat keluarga besar  Borsak Sirumonggur Lumbantoruan yang telah bersatu semua. Saya berenya Lumbantoruan yang juga seorang Bupati Taput, mudah-mudahan acara seperti ini diadakan semakin meningkat,” sebutnya.
Harus ada gerakan-gerakan revolusioner agar Taput yang dibanggakan ini harus bisa melakukan hal yang luara biasa. “Saya juga meminta kepada seluruh punguan Lumbantoruan agar kiranya agenda perubahan yang kebetulan saya sebagai bupati bere dari Lumbantoruan mari bersama membangun Kabupaten Taput,” sebutnya.
Nikson melanjutnya, di bidang pertanian, mari kita galakkkan baik itu di bidang pertanian cabai, bawang merah dan gabah . Sebab di Tarutung sudah dimulai lelang dan tahun depan akan dimulai lelang bawang merah. IP2 di Hutatoruan I sudah dilaksanakan panen dua kali dalam satu tahun. Sehingga mari bersama mengajak saudara-saudara siapapun untuk memajukan pertanian daerah Taput.

Bupati sumbangkan dana untuk pembentukan Koperasi Borsak Sirumonggur Lumbantoruan Rp 18.000.000 dan dari direktur TV Kabel M Oppusunggu/br Sihombing Rp 5.000.000
Dalam kesempatan itu, ketua panitia Natal  Borsak Sirumonggur Lumbantoruan/boru/bere/ibebere St Adden Sihombing menyampaikan laporannya untuk membina persaudaraan kekeluargaan. Sekaligus memberikan beasiswa secara khusus untuk siswa berprestasi saat ini, sepatu untuk anak TK dan bingkisan natal yang turut dibantu Bupati Drs Nikson Nababan bersama istri Ny Satika boru Simamora SE.
Jumlah siswa berprestasi yang mendapat beasiswa mulai dari tingkat SD 29 orang, SMP 8 orang, SMA 11 orang, perguruan tinggi 45 orang dan sepatu untuk tingkat TK 50 orang serta bingkisan natal, jumlah Punguan Borsak Sirumonggur Lumbantoruan se Kecamatan Tarutung 447 KK, terdiri dari 18 Sektor/Komisaris.
“Tahun depan, mudah-mudahan semakin meningkat. Apalagi di tingkat kuliah yang meraih prestasi, kami mengucapkan terima kasih kepada bupati yang begitu besar perhatiannya,” ujar Adden. (as/rn)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s