Bupati Taput Gelar Temu Pendidikan se-Kecamatan Garoga

Bupati serahkan Bantuan Bus Sekolah
busGaroga – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan gelar temu pendidikan se-Kecamatan Garoga di Lapangan SMP N 1 Kecamatan Garoga, Selasa (13/12).

“Kita gelar temu pendidikan ini di tiap kecamatan sebagai upaya untuk membangun sektor pendidikan yang berkualitas dengan mensinergikan kekuatan pemerintah, orangtua dan masyarakat sehingga cita cita kita dibidang pendidikan lebih cepat terwujud. Apa yang jadi visi kita “mewujudkan Tapanuli Utara menjadi lumbung SDM yang berkualitas” dapat kita capai dengan cepat,” ujar Bupati mengawali kata sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa antara guru dan orangtua harus ada komunikasi dan dialog interaktif untuk memahami karakter anak didik dan pola seperti apa proses belajar mengajar yang paling baik untuk anak didik kita. “Saya ingin negara ini kuat, Tapanuli Utara kuat maka kita harus membuat gebrakan gebrakan di bidang pendidikan,” ujar Bupati mengakhiri.
Mewakili guru honor se-Kecamatan Garoga Gusar Tua Dilanggar menyampaikan bahwa perhatian Bupati yang sungguh besar kepada guru honor telah mendorong semangat kami untuk tetap mengabdikan diri dalam mencerdaskan generasi bangsa menjadi generasi yang unggul walaupun kami berada di desa terpencil. “Terimakasih pak Bupati, tetaplah semangat dan tak kenal lelah membangun pendidikan di Taput. Kami akan tetap mengabdikan diri pak, kita bahu membahu membangun Taput,”ujar Hisar .
Kepala Desa Parmanukan Rahman Lubis dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kami melihat semangat dan upaya yang bapak lakukan dalam membangun Tapanuli Utara sungguh luar biasa. Begitu besar tantangan yang bapak hadapi, tetapi bapak tidak pernah menyerah. Melihat itu, kami semakin semangat dan selagi nafas kehidupan bagi kami masih ada, kami akan tetap mendukung visi misi bapak hingga cita-cita kita bersama untuk Taput dapat tercapai,” ujar Rahman.
Mewakili Komite, Sobar Sipahutar dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa komitmen bapak untuk memajukan pendidikan dengan memberikan perhatian besar akan kesejahteraan guru dan khususnya guru honor dan perhatian akan dunia pendidikan saya sangat apresiasi dan kami berharap perhatian ini akan semakin meningkat ke depan. Terimakasih pak Bupati,” ujar Sobar .
Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyerahkan bantuan Pemkab berupa bus sekolah yang akan digunakan anak-anak didik sekolah yang sangat membutuhkan. “Ini bus yang baru dan besar agar anak-anak kami yang ada di Kecamatan Garoga semakin semangat dalam belajar,” ujar Bupati pada kesempatan itu sekaligus menyerahkan bus sekolah tersebut. (Humas)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s