Polisi: Rencananya, Bom di Bekasi Akan Diledakkan Besok Pagi oleh Teroris

bomBekasi – Bom berdaya ledak tinggi ditemukan oleh polisi. Beruntung bom bisa ditemukan hari ini, karena rencananya bom itu bakal diledakkan teroris pada besok pagi.

“Sesuai hasil interogasi tersangka, rencananya barang itu akan diledakkan besok pagi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di lokasi ditemukannya bom, Jl Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016).

Argo enggan membeberkan soal lokasi peledakkan yang dituju oleh teroris. Yang jelas, aksi terorisme itu sudah berhasil digagalkan.

“Kita baru mendalami itu akan diledakkan di mana dan di tempat apa. Tapi yang terpenting polisi sudah mengamankan para pelaku dan peledaknya,” kata Argo.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan bom akan diledakkan di Istana Kepresidenan Jakarta. Bom panci itu diamankan di kos yang dihuni oleh salah satu ‘calon pengantin’ bom bunuh diri, yakni perempuan berinisial DYN.

Selain DYN, ada pula pria berinisial NS dan AS yang diamankan di Kalimalang. Di Solo, ada lagi seorang pria yang diamankan terkait rencana aksi terorisme ini.

“Ini adalah prestasi. Kalau tidak ketangkap, ini akan kejadian,” kata Argo.

Tim Laboratorium Forensik akan meneliti bom berdaya ledak tinggi yang ditemukan di rumah di Bintara Jaya VIII, Bekasi. Bom ini diduga punya efek bahan kimia yang berbahaya.

“Seperti disebutkan ini bukan C4, bukan TNT. Dikhawatirkan efek bahan kimia,” kata Kapolresta Bekasi Kota Kombes (Pol) Umar S Fana kepada wartawan di dekat lokasi temuan bom, Sabtu (10/12/2016).

Bom ini sudah didisposal (diledakkan) oleh tim Gegana di dalam rumah yang dijadikan indekos. Polisi sempat mensterilkan area penemuan bom seluas 200 meter.

“Dalam ruangan kamar ke dua sudah diselimuti, diredam dari pihak Gegana sehingga ledakan yang muncul tadi cuma seperlima dari ledakan aslinya,” sebut Umar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bom yang ditemukan seberat 3 kg dan memiliki daya rusak ledakan mencapai 300 meter.

“Kalau ini misalnya dinyalakan kecepatannya dari tempat peledakan dari bahan ini 4.000 km/jam jadi cepat sekali dan ini kalau meledak radius 300 meter itu hancur semua dan barang ini akan diledakan besok pagi rencananya,” terang Argo.

Sedang diselidiki target teror dari para tersangka teroris. Namun dari pemeriksaan sementara terhadap tersangka, bom direncanakan diledakkan besok pagi di objek vital.

Ada tiga tersangka yang ditangkap yakni NS, AS dan satu orang perempuan berinisial DYN. Satu orang tersangka lainnya ditangkap di Solo. (detik)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s