Pengamanan Natal, Kapolri Minta Jajarannya Jalin Komunikasi dengan Tokoh Agama

bom1Medan – Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 sebentar lagi. Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajarannya fokus untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat, termasuk rumah ibadah.

“Saya minta jajaran saya untuk jalin komunikasi dengan FKUB, MUI, tokoh agama, agar semua stakeholder memahami bahwa Indonesia itu beragam,” kata Tito saat berkunjung ke Polda Sumut, Sabtu (10/12/2016).

“NKRI bukan hanya satu, tapi beragam,” sambungnya.

Selain itu, Tito juga mengingatkan jajarannya harus waspada teroris dan terus memantau jaringannya. Untuk mengantisipasi hal itu, Tito berharap jajaran kepolisian di setiap daerah untuk terus saling berkoordinasi dengan TNI, pemerintah daerah dan tokoh lintas agama.

Jenderal bintang empat itu memastikan pihak kepolisian akan melakukan pengamanan di tempat ibadah. “Penempatan personel nanti diatur. Densus 88 ada melekat di sana nanti,” tandas Tito.

Setelah berkunjung Mapolda Sumut, Tito rencananya kembali bertolak ke Jakarta. Dia didampingi Kabaharkam Polri Komjen Putut Bayu Seno.(ega/detik)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s