Hari Kesehatan Nasional Dilanjutkan Temu Pendidikan di Siatasbarita dan Sipoholom

Bupati Taput Launcing Pusat Layanan Ambulance Gawat Darurat (Public Safety Center) dengan Pelayanan 24 jam dan Gratis
t8Siatasbarita – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan bersama Ibu Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora SE di dampingi Ketua DPRD Ir Ottoniyer Simanjuntak, Asisten II Parsaoran Hutagalung, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan dan Sekretaris Dinas Pendidikan Desbin Butarbutar, BPH Dewan Pendidikan Tapanuli Utara  serta beberapa SKPD Taput gelar Temu Pendidikan di Siatas Barita, dirangkai dengan kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan SMK Negeri 1 Siatas Barita, dilanjutkan dengan Temu Pendidikan di Lapangan SD N 173146 Sipoholon, Rabu (23/11).

“Delapan puluh persen keberhasilan anak didik kita terletak di tangan orang tua untuk membentuk ahklak dan karakter yang unggul. Mari kita bersinergi dan menciptakan generasi emas melalui revolusi mental dengan mempedomani “Pantun Hangoluan, tois hamagoan,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa di samping orangtua, guru juga menjadi ujung tombak dalam mencerdaskan anak didik sebagai generasi penerus. “Ciptakan proses belajar mengajar yang nyaman dan menyenangkan, berikan hati dan perhatian yang tulus. “Membangun pendidikan merupakan sebuah kerjasama yang harus bersinergi, tidak dapat berjalan sendiri-sendiri. Orangtua, guru dan pemerintah harus memberikan perhatian khusus dalam membangun karakter anak didik yang unggul,” ujar Bupati menambahkan.
Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyerahkan hadiah dan penghargaan bagi paramedis yang berprestasi, baik di Dinas Kesehatan maupun di Rumah Sakit Umum Tarutung untuk memotivasi paramedis untuk memberikan layanan prima dalam bidang kesehatan. “Obat yang paling mujarab bagi para pasien adalah sapaan dan pelayanan yang lembut, baru kemudian penanganan secara medis. Beri kelembutan, kebersihan lingkungan rumah sakit dan pelayanan kesehatan lainnya. Puskesmas yang memberikan pelayanan 24 jam juga harus benar-benar 24 jam, jangan hanya slogan,” ujar Bupati mengakhiri.
Dalam kesempatan itu, Bupati Taput Launching Pusat Pelayanan Ambulance Gawat Darurat dan Pusat Pengaduan Masyarakat (Public Safety Center) pada telepon 911 atau 082280000090 dengan layanan 24 jam secara gratis untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.
Kesempatan itu juga dimanfaatkan Bupati untuk berbagi dengan anak didik dengan memberikan bantuan berupa buku tulis bagi para anak didik dan bantuan bibit pohon produktif untuk ditanam di lingkungan sekolah.
Usai temu pendidikan di siatas Barita, dilanjutkan dengan acara temu pendidikan di Kecamatan Sipoholon yang berlangsung dengan gembira, suasana akrab dan kekeluargaan. Anak didik menyajikan hiburan yang beraneka ragam sebagai ungkapan kegembiraan yang luar biasa atas kehadiran bupati dan acara yang menciptakan kegembiraan dan harapan di hati bahwa Tapanuli Utara akan lebih baik ke depan dan tercipta generasi emas. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s