Drs Nikson Nababan : Konsisten Bangun Kesejahteraan

hutatuaParmonangan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) konsisten melakukan pembangunan untuk kesejahteraan warga. Sejumlah program yang digulirkan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.Bupati Taput, Drs Nikson Nababan mengatakan, salah satu program Pemkab Taput, yaitu membuka jalan inter koneksi bagi desa-desa terisolir dan peningkatan kualitas pendidikan. Program tersebut untuk mendukung peningkatan mutu dan hasil pertanian.

Selain itu, Nikson juga mengatakan, Pemkab Taput akan selalu meningkatkan sarana dan prasarana untuk kesejahteraan masyarakat termasuk dengan pengadaan listrik, penambahan insentif ataupun honor para tenaga pendidik di desa terpencil.
Tak ketinggalan penyediaan pupuk bersubsidi yang dibayar pascapanen me lalui perusda pertanian. “Itu program wajib, tidak boleh ada lagi desa terisolir. Semua harus terkoneksi dan dapat di kembangkan untuk kese jahteraan masyarakat. Selain itu sarana di pedesaan juga harus merata meliputi sarana pen didikan, kesehatan dan fasilitas umum pendukung lainnya,” terang dalam kunjungan ke desa terpencil di Parmonangan, kemarin. Nikson mengatakan, kebutuhan pembangunan tersebut merupakan kebutuhan yang sangat primer untuk membangun kesejateraan warga.
Dia menuturkan bahwa dalam setiap kunjungannya ke desa-desa terpencil untuk mendengar secara langsung aspirasi masyarakat pada umunya mengeluhkan sarana dan prasarana tersebut. Untuk itu, selain membangun komunikasi yang baik dan efektif, Nikson juga mengharapkan kunjungannya ke desa-desa pelosok untuk memotivasi warga untuk terus berjuang bersama dalam membangun kesejahteraan. Tentunya, untuk memastikan pembangunan sudah atau akan dilakukan di desa-desa yang dikunjunginya.
“Saya ingin mendengar aspirasi masyarakat Taput khususnya desa terisolir. Saya sudah melihat langsung potensi yang ada seperti lahan pertanian dan sumber daya alam untuk pembuatan turbin. Perencanaan sampai dengan pelaksanaan pembangunan harus dapat terlaksana dengan baik agar bermanfaat,” paparnya. Secara khusus untuk kecamatan parmonangan, Nikson mengatakan bahwa pembukaan jalan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Taput akan membuka peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat desa terpencil. Selain itu, untuk tahun mendatang direncanakan jalan sudah lancar sehingga masyarakat bisa menikmati pembangunan.
Sementara itu, salah seorang warga di Kecamatan Parmonangan, Parasian Hasibuan, 34, mengatakan bahwa program pengembangan dan peningkatan desa-desa terpencil untuk lebih sejahtera yang dilakukan Pemkab Taput sudah dirasakan warga secara nyata. Pemerintah menurut Parasian telah memberikan perhatian untuk pembangunan di desa-desa terisolir. Selama ini masyarakat sudah pesimis akan adanya pembangunan. Namun lewat program Bupati Taput, Nikson Nababan masyarakat sudah optimistis akan adanya pembangunan.
“Selama tidak yakin akan adanya pembangunan. Sejak dulu hingga sekarang banyak desa terisolir, khususnya di Parmonangan. Namun setelah Bupati Nikson Nababan pembangunan sudah dilakukan secara bertahap. Khususnya dalam bidang infrastruktur jalan dan pendidikan serta kesehatan,” paparnya.
(Baringin lumban gaol)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s